Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab 10.1 Hadir Bulan Depan

Kompas.com - 13/05/2011, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perang tablet PC semakin ramai dengan diperkenalkannya Samsung Galaxy Tab 10.1 di Tanah Air, Jumat (13/5/2011). Tablet PC berbasis Android ini akan hadir pada Juni 2011.

Berbeda dari perangkat tablet sebelumnya, Samsung Galaxy Tab 7, sabak digital terbaru ini menggunakan layar selebar 10,1 inci. Sistem operasi yang digunakan Android 3.0 (Honeycomb) dan tidak dilengkapi dengan fitur teleponi sebagaimana terdapat dalam Samsung Galaxy Tab generasi pertama.

Eka Anwar selaku Head of Marketing HHP Division PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung Galaxy Tab 10.1 menjadi tablet PC paling tipis di dunia saat ini. Ketebalannya 8,6 mm dan bobotnya 595 gram.

Perangkat mobile ini menawarkan kecepatan kerja dan akses internet lebih baik dari peranti tablet lainnya. Samsung Galaxy Tab 10.1 menggunakan prosesor 1 Ghz Tegra2 dual core dan dua antena wi-fi terpisah untuk pengiriman ataupun penerimaan data secara nirkabel. Perangkat ini juga ditunjang dengan teknologi 4G dan HSPA+ berkecepatan hingga 21 Mbps.

"Samsung Galaxy Tab 10.1 ini akan mulai dijual pada bulan Juni nanti. Tapi nanti malam, ada satu unit Galaxy Tab yang dilelang di sini dan hasilnya disumbangkan untuk Yayasan Cinta Anak Bangsa," kata Eka dalam jumpa pers, Jumat sore di Jakarta.

Samsung Elektronik Indonesia masih merahasiakan harga resmi produk terbaru tersebut. Yang pasti, perangkat ini akan dijual bersama paket layanan broadband internet gratis selama 12 bulan dari Telkomsel untuk 1.000 pembeli pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com