Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video Game

Wah, Karakter "The Witcher" Jadi Sampul "Playboy"

Kompas.com - 29/05/2011, 13:30 WIB

KOMPAS.com — Begitu diluncurkan pada Mei 2011, The Witcher 2 langsung merebut perhatian para penyuka permainan bergenre role playing game (RPG). Selain setelan grafis yang dianggap bisa memuaskan dahaga para pemilik komputer dengan spesifikasi prima pada masa kini, permainan ini juga tersegmentasi karena menampilkan tema yang dewasa tidak seperti judul RPG lainnya, setidaknya seperti buatan dari Jepang.

CDProjekt adalah pengembang permainan The Witcher 2 yang berlokasi di Polandia, begitu pula asal kisah fantasi abad pertengahan dengan tokoh protagonis Geralt of Rivera adalah hasil imajinasi penulis dari tempat yang sama, Andrezj Sapkowski. Bisa dibayangkan betapa bangganya warga Polandia karena salah satu permainan dari negara mereka bisa merebut perhatian pemain RPG dari seantero dunia.

Nah, kejutan lain diterima permainan ini dalam bentuk lain, yaitu dijadikan sampul majalah dewasa Playboy. Tentunya bukan tokoh protagonis utama yang akan berpose di majalah yang menyasar pembaca pria ini, melainkan tokoh utama perempuan, yakni Triss Merigold. Triss adalah karakter penyihir yang menjadi rekan seperjuangan Geralt sepanjang permainan berlangsung, dia juga tampil dalam seri sebelumnya yang dirilis pada 2007.

Dalam kisah The Witcher, Triss yang memiliki rambut berwarna merah adalah rekan yang memiliki hubungan yang lebih dibandingkan tokoh perempuan lain di sepanjang permainan. Di awal permainan The Witcher 2, pemain bahkan bisa melihat sekilas tubuh telanjang Triss.

Playboy edisi Polandia rupanya merasa kurang cukup. Mereka pun memajang Triss sebagai sampul utama majalah dengan lima pose di dalamnya. Gambar tersebut tidak dibuat dengan perangkat permainan, tetapi di-render tersendiri dan dipoles dengan perangkat lunak. Alhasil, para pembaca kini bisa memelototi tubuh polos Triss setiap saat.

Sekadar gambaran, sampulnya memperlihatkan Triss yang duduk memunggungi pembaca. Sementara pose lainnya menunjukkan bagian depan badannya yang dikomposisi layaknya model fotografi. Berminat? Playboy yang memuat sampul Triss Merigold edisi bulan Mei ini sudah tersedia di kios ataupun lapak koran di Polandia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com