Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padfone, Tablet yang Dilengkapi Smartphone

Kompas.com - 30/05/2011, 21:56 WIB

TAIPEI, KOMPAS.com - Jelang sehari pembukaan pameran Computex 2011, Senin (30/5/2011), Asus meluncurkan inovasi produk-produk terbarunya. Salah satu yang menarik perhatian adalah Padfone, tablet yang dilengkapi smartphone.

Padfone merupakan kombinasi tablet dan smartphone. Dalam perkenalan perdananya, Chairman Asus Jonney Shih mendemonstrasikan bagaimana keunikan perangkat tersebut. Di panggung, tampak sebuah tablet berlayar 10,1 inci dan tiba-tiba dari bagian belakangnya, ia mengambil sebuah smartphone berlayar 4,3 inci.

Konsepnya memang memadukan smartphone dan tablet tapi bukan dalam perangkat tunggal. Tim desain Asus merancang bagian belakang tablet tersebut agar bisa menjadi dock atau tempat dudukan untuk menyambungkan smartphone pasangannya. Idenya didasari banyak pengguna tablet dengan koneksi WiFi saja yang sulit mengakses internet jika tak menemui hotspot.

Nah, dengan ada smartphone yang bisa terhubung ke jaringan seluler, tinggal gabungkan untuk mengakses internet. Saat smartphone digabungkna, tampilan layarnya pun langsung muncul dengan ukuran lebih besar di layar tablet secara otomatis. Kekuatan baterai smartphone pun jadi lebih awet dengan digabungkan ke tablet. Kini menerima telepon pun bisa dilakukan dengan tablet.

"Melawan arus dan keluar dari status quo adalah kunci sukses kami, dan kami berusaha keras memberikan pengalaman yang jauh di atas ekspektasi konsumen," kata Shih dalam pernyataan resminya.

Selain memperkenalkan Padfone, Asus juga memamerkan sejumlah perangkat baru lainnya. Antara lain Eee PC X101 generasi terbaru Eee PC dengan sistem operasi MeeGo maupun Windows 7. Lini produk tablet juga ditambah dengan Eee Pad MeMO 3D, berlayar 7 inci dengan sistem operasi Honeycomb dan mendukung stylus.

Di kategori notebook, diperkenalkan Asus seri UX yang mengandalkan desain stylish berketebalan hanya 17 mm, casing aluminium ringan, dan dilengkapi prosesor Intel Core i7. Teknologi SonicMaster yang dikembangkan bersama Bang & Olufsen kini pun digunakan di notebook seri N terbaru. All in one PC terbaru dari Asus seri ET2700XVT dengan layar HD 27 inci. Ajang Computex 2011 juga jadi arena memamerkan perangkat navigasi game berbasis gerakan WAVI Xtion yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman bermain game di PC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com