Asus Optimistis Tablet Buatannya Bisa Bersaing

Kompas.com - 31/05/2011, 22:50 WIB
EditorTri Wahono

TAIPEI, KOMPAS.com - Produsen komputer Asus tidak khawatir dengan maraknya persaingan di pasar perangkat tablet. Tablet mereka yang siap dirilis dalam waktu dekat, Eee Pad Transformer, diyakini tetap bisa bersaing dan banyak terjual.

Hal tersebut diutarakan ASUS South East Asia Regional Director, Rex Lee, dalam jumpa pers yang berlangsung di Taipei, Taiwan, Selasa (31/5/2011). Lee menuturkan, dia tetap optimis karena melihat dukungan aplikasi untuk Blackberry Playbook masih terbatas sementara Android sebaliknya.

"Kami yakin pangsa pasar Android tetap besar di Indonesia. Dukungan aplikasinya yang luas bakal membuat konsumen tetap setia dengan sistem operasi Android," kata dia.

Eee Pad Transformer adalah tablet berlayar 10,1 inci yang dipersiapkan Asus dengan mengandalkan sistem operasi Android seri 3.0 Honeycomb. Perbedaan tablet ini dengan merek lain adalah docking berupa papan tuts sehingga bisa mengetik tapi sekaligus menjadi sumber daya tambahan. Perangkat ini dilengkapi prosesor nVidia Tegra untuk menghasilkan kinerja tinggi dan tampilan grafis berkualitas tinggi.

Keunikan Eee Pad Transformer dibanding tablet lainnya adalah desainnya yang berbeda. Tablet ini bisa ditempelkan ke docking keyboard sehingga dapat difungsikan layaknya notebook. Dengan menambahkan docking keyboard baterainya juga bisa bertahan lebih lama.

Eee Pad Transformer bakal bersaing dengan jajaran tablet yang telah masuk ke Indonesia maupun yang dalam waktu dekat meramaikan Tanah Air. Selain iPad, saat ini sudah menjamur tablet baik merek global maupun lokal. Terakhir, Acer meluncurkan Iconia A500 yang juga menggunakan Android. Research in Motion (RIM) dikabarkan juga segera merilis Blackberry Playbook di Indonesia dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.