eTouch Rilis Produk Baru

Menggandeng Nikita, Uber Target Nomor Lima

Kompas.com - 01/06/2011, 16:28 WIB
Editorvaksiandra

JAKARTA, KOMPAS.COM - Sempat lebih kurang lima bulan tak terdengar kabar, eTouch, brand ponsel asal HongKong, First Mobile Group rupanya sedang bersiasat. Pabrikan ini melihat peluang Indonesia sangat besar, bersama China dan India.

"Total penjualan ponsel di Indonesia tahun 2010 mencapai 22 juta unit, dengan nilai sebesar Rp 23 triliun," ujar Hendru Susanto, GM Sales dan Marketing eTouch Indonesia.

Ia melihat tahun ini peningkatan penjualan juga akan terjadi. Kemungkinan akan terjadi kenaikan sampai20 persen menjadi 29 juta unit.Maka ia melihat peluang pun terbuka lebar. Bahkan bukan tak mungkin, "Target menjadi lima besarpada akhir 2012 akan tercapai," katanya.

Karena itu, pada Rabu (1 Juni), eTouch pun merilis lima produk. Berkaitan dengan peluncuran produk bervariasi ini pun digaetlah Nikita Willy, artis sinetron yang sempat menyanyi itu menjadi duta produk dan brand. Strategi mengusung artis kondang seperti ini punya peran penting. "Hal ini untuk melakukan pencitraan terhadap produk.Oleh karena itu lewat duta produk terbarukami yakin produk eTouch akan makin dikenal oleh konsumen,"terus Hendru.

Lima produk tersebut antara lain dua produk berlayar sentuh, yaitu seri eTouch I-360 dan I-270. Dua produk ini tetap memakai dual SIM jaringan GSM sebagai opsi. Jaringan internet yang diakui 100 persen sanggup bekerja optimal menambah nilai dari dua seri ini.

Seri lain yang memakai konstruksi candy bar dikenalkan pada seri D555. Kedahsyatan menyuarakan audio musik sangat diandalkan seri ini. Speaker besar dikenakan untuk menopang gacoannya itu. sementara bodinya dibalut material metal.

Masih untuk anak muda yang suka musik, ada pilihan lain. Inilah dia seri D-498 Pro. Hanya saja input teksnya memakai keyboard QWERTY. Satu lagi yang tak boleh dilewatkan adalah penyedia fitur televisi analog, seri 700Pro. 

eTouch sendiri sejauh ini memiliki basis pasar di berbagai kota di daerah. Kawasan timur seperti Bali, Nusa Tenggara Barat hingga Nusa Tenggara Timur cukup kuat. Permintaan dari negeri tetangga Timor Timur pun cukup tinggi. "Bukan tak mungkin kami malah ekspor," kata Hendru.

Sebanyak 25 pusat layanan konsumen sudah tersedia di seluruh Indonesia. Nikita Willy bakal merasuk ke kota Anda bareng eTouch. (ANDRA/FORSEL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.