Seperti Wabah, Hacker juga Serang Jaringan Nintendo

Kompas.com - 06/06/2011, 15:36 WIB
EditorTri Wahono

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Server jaringan internet Nintendo yang berbasis di Amerika Serikat (AS) tak luput dari serangan peretas atau hacker. Namun, Minggu (5/6/2011), manajemen menyatakan, meski diserang, tak ada data konsumen yang berhasil dicuri.

"Server tersebut tidak berisi informasi konsumen. Perlindungan terhadap informasi pelanggan merupakan prioritas utama kami," kata Nintendo of America, dalam sebuah pernyataan e-mail. Nintendo menyatakan perang terhadap hacker dan berkomitmen menjaga keamanan data konsumen.

Kelompok hacker Lulzsec mengklaim sebagai pelaku yang menyerang jaringan Nintendo. Pernyataan dilontarkan melalui jaringan Twitter. Kelompok ini merupakan kelompok yang sama dengan penyerang salah satu website Sony Corp dan menyatakan telah menyerang PBS television dan Fox.com.(Kontan/Dyah Megasari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.