Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Gempa Bumi

Jaringan XL di Tapanuli Utara Aman

Kompas.com - 15/06/2011, 17:17 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Ratusan rumah penduduk rusak, termasuk rumah ibadah dan sekolah, akibat guncangan gempa berkekuatan 5,5 SR, Selasa pagi (14/6/2011) di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Gempa yang sempat terjadi sebanyak dua kali ini terjadi pada pukul, 07.10 WIB dan pukul 10.01 WIB, sempat membuat panik warga dan memaksa ribuan jiwa mengungsi di tenda-tenda.

GM Network Northern dan Central Sumatera PT XL Axiata Tbk (XL), Frenky Tobing mengatakan, terkait pascagempa yang menggguncang Taput dan sekitarnya, jaringan XL tetap aman untuk berkomunikasi. Sebanyak 116 BTS XL yang tersebar di seluruh Kabupaten Tapanuli masih tetap normal dan siap melayani seluruh pelanggan dari mulai panggilan hingga SMS.

"Jaringan XL masih dapat di nikmati dengan baik oleh seluruh pelanggan di Taput dan sekitarnya. Walaupun aliran listrik sempat padam setelah gempa, namun tidak mempengaruhi jaringan, BTS XL tetap on air setelah di back up dengan genset," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Sejak Rabu (15/6/2011) pagi, lanjut Frenky, team network saat ini masih terus berjaga-jaga dan memonitor setiap BTS yang ada kawasan Tapanuli, khusunya sekitar lokasi gempa di Kecamatan Pahaejae. Menurutnya, sempat terjadi lonjakan trafic panggilan dan SMS pada saat pasca gempa, namun tidak sampai membuat jaringan terganggu. "Trafik sempat melonjak tapi jaringan kita tetap stabil. Pelanggan tetap bisa menelpon menggunakan jaringan XL dengan nyaman," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com