Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad 2 di Singapura "No Stock"

Kompas.com - 17/06/2011, 16:08 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sebagian besar toko gadget di Singapura memajang iPad 2, namun pembeli tidak bisa mendapatkan produk terbaru Apple itu karena tidak ada stok barangnya.

Kompas.com yang menelusuri sejumlah toko gadget di Orchard Road dan Bandara Internasional Changi Singapura awal pekan ini selalu mendapatkan jawaban yang sama: "no stock".

Courts Orchard misalnya, memajang iPad 2 di gerai mereka. Namun ketika akan dibeli, pegawai toko langsung menjawab, "No stock".

Hal serupa disampaikan pegawai toko di Somerset Orchard. Meskipun banyak pengunjung yang mencoba iPad 2, namun pegawai toko selalu menjawab "no stock" saat pengunjung akan membeli.

Kompas.com mencoba lagi di toko iStudio di Terminal 3 Bandara Internasional Changi, yang juga memajang iPad 2. Namun lagi-lagi iPad 2 tak bisa dibeli saat itu. Menurut pegawai iStudio, tak adanya stok iPad 2 di toko mereka karena belum ada kiriman dari Apple Amerika Serikat. "Masalahnya ada pada Apple. Belum ada kiriman lagi dari Amerika sehingga kami hanya bisa memajang produk ini," jelasnya.

iPad 2 yang dirilis 2 Maret 2011 merupakan produk terbaru Apple. Prosesor iPad 2 1GHz Apple A5 dan sistem operasi iOS 4,3 dan terkini, serta mempunyai dua warna pilihan: hitam dan putih. iPad 2 lebih enteng (601 gram - 613 gram), sedangkan iPad 1 680 gram - 730 gram. Perbedaan lainnya, iPad 2 memiliki dua kamera, di depan dan di belakang, sedangkan iPad 1 tak punya fasilitas kamera. 

Selebihnya, iPad 1 dan iPad 2 tetap sama, memiliki kapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, juga konektivitas dengan wifi, Bluetooth, 3G (opsional), GPS dengan 3G (opsional), serta daya tahan baterai 10 jam. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com