Telkomsel Targetkan 8 Juta Pelanggan T-cash

Kompas.com - 01/07/2011, 01:36 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menargetkan pengguna layanan electronic money (e-money) melalui program T-cash atau Telkomsel Cash hingga akhir tahun 2011 sebanyak 8 juta pelanggan. Angka ini meningkat 70,21 persen dibandingkan pengguna T-cash di 2010 yang baru sekitar 4,7 juta pelanggan.

"Kenaikan jumlah pengguna layanan T-cash seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan Telkomsel yang sekarang sudah mencapai 100 juta pengguna," kata Bambang Suprayogo, Vice President T-Cash Management Telkomsel, Selasa (28/6/2011) lalu.

Menurutnya, layanan T-cash yang sudah mulai berjalan sejak tiga tahun lalu ini telah menjadikan layanan ini sebagai salah satu tujuan Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Pada kuartal I tahun ini saja, jumlah pelanggan yang memanfaatkan layanan T-cash sudah mencapai 5,3 juta. "Kami optimistis target pelanggan bisa tercapai. Sebab, penetrasi yang kami lakukan untuk menjangkau semua pelanggan sampai ke daerah-daerah," ungkapnya.

Sekadar catatan saja, T-Cash merupakan layanan sebagai instrumen alternatif pembayaran secara elektronik. Batas transaksi melalui T-cash mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 5 juta. Melalui layanan ini, pelanggan Telkomsel dapat dengan mudah melakukan transaksi pembayaran seperti isi ulang pulsa, pembayaran listrik, pascabayar kartu Hallo, dan lainnya.(Kontan/Evilin Falanta)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X