Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Master Overclocking Arena 2011 Tantang 10 Tim

Kompas.com - 01/07/2011, 02:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah 10 tim mengikuti Master Overclocking Arena 2011 yang digelar Kamis (30/6/2011) di Joseph Wibowo Center, Universitas Bina Nusantara, Jakarta. Acara ini adalah lomba mengoperasikan komponen komputer pada rate yang lebih tinggi dari yang didesain oleh pabrik pembuatnya sehingga bisa meningkatkan kinerja komputer.

Kesepuluh tim yang ikut adalah Army of Two, Bajaj Merah Warnanya, BNCC 22, BNCC 23, Djakarta Tempo Doeloe, JAKCTEAM, Java Xtreme, Kusut, Maximus Vegatech System dan Nubitol++. Tiap tim terdiri dari 2 anggota yang berasal dari beragam kalangan, mulai dari mahasisa Binus sendiri, karyawan swasta dan oemain lama dalam bidang overlocking.

Emily Lai, Marketing Director MSI Headquarter mengatakan, kompetisi kali ini adalah babak penyisihan. "Babak finalnya akan digelar 7 Juli 2011 mendatang," katanya. Di babak final yang juga akan diadakan di Jakarta, kontestan dari Indonesia yang terpilih akan bertanding dengan kontestan lain dari negara-negara Asia Pasifik.

Kompetisi kali ini dibagi dalam 3 tahap. Para kontestan yang seringkali disebut Ocer akan akan dinilai berdasarkan beberapa bobot penilaian, yaitu Super PI32M (berbobot 45%), 3Dmark Vantage P-Score (berbobot 45%), dan Benchmark X (berbobot 10%). 10 tim Ocer yang ikut kompetisi kali ini adalah mereka yang berhasil menyisihkan sekitar 30 tim yang mendaftar.

Sejumlah hadiah berupa produk dan uang tunai disediakan bagi pemenang. Bagi pemenang utama, hadiah senilai 2.300 dollar AS sudah dipersiapkan. Master Overlocking Arena diadakan sejak tahun 2008 lalu dan kali ini diadakan untuk kesekian kalianya oleh Micro Star International (MSI) yang bekerja sama dengan Kingston, CHIMEI, Western Digital, Imation, dan Bina Nusantara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com