Obama Jawab Pertanyaan Rakyat Lewat Twitter

Kompas.com - 01/07/2011, 21:51 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

KOMPAS.com — Media sosial Twitter betul-betul dimanfaatkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk berkomunikasi dengan rakyatnya.

Rabu, 6 Juli 2011, Barack Obama akan melakukan town hall secara langsung menggunakan Twitter, pada pukul 14.00 waktu AS. Twitter mendesain khusus acara ini.

Obama akan menjawab pertanyaan tentang persoalan-persoalan ekonomi dan pekerjaan selama webcast secara langsung itu. Rakyat Amerika bisa mengajukan pertanyaan melalui alamat askobama.twitter.com atau menggunakan hashtag #AskObama di Twitter.

Akun Twitter resmi untuk town hall 6 Juli nanti adalah @townhall, di mana pengguna Twitter dapat mem-follow agar memperoleh berita-berita terkini dari pertemuan publik ini.

Politikus AS yang menggunakan Twitter agar terhubung dengan konstituennya terus bertambah. Mereka mengumumkan rencana kegiatan dan membagi berita-berita penting. Sebagai contoh, kandidat presiden dari Partai Republik juga merencanakan melakukan debat melalui Twitter pada 20 Juli, menggunakan 140TownHall.com sebagai platform.

Twitter merupakan versi digital yang sempurna dari town hall tradisional. Twitter memperbolehkan pengguna mendengarkan suara pertanyaan mereka, bukan hanya kepada politisi, melainkan juga kepada komunitas yang lebih luas. Diharapkan dalam pemilihan presiden AS tahun 2012, Twitter melanjutkan perannya.

Nah, apa pendapat Anda jika politisi dan pejabat publik menggunakan Twitter dan jejaring sosial untuk terhubung dengan masyarakat? (Mashable/KSP)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X