Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Jawab Pertanyaan Rakyat Lewat Twitter

Kompas.com - 01/07/2011, 21:51 WIB

KOMPAS.com — Media sosial Twitter betul-betul dimanfaatkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk berkomunikasi dengan rakyatnya.

Rabu, 6 Juli 2011, Barack Obama akan melakukan town hall secara langsung menggunakan Twitter, pada pukul 14.00 waktu AS. Twitter mendesain khusus acara ini.

Obama akan menjawab pertanyaan tentang persoalan-persoalan ekonomi dan pekerjaan selama webcast secara langsung itu. Rakyat Amerika bisa mengajukan pertanyaan melalui alamat askobama.twitter.com atau menggunakan hashtag #AskObama di Twitter.

Akun Twitter resmi untuk town hall 6 Juli nanti adalah @townhall, di mana pengguna Twitter dapat mem-follow agar memperoleh berita-berita terkini dari pertemuan publik ini.

Politikus AS yang menggunakan Twitter agar terhubung dengan konstituennya terus bertambah. Mereka mengumumkan rencana kegiatan dan membagi berita-berita penting. Sebagai contoh, kandidat presiden dari Partai Republik juga merencanakan melakukan debat melalui Twitter pada 20 Juli, menggunakan 140TownHall.com sebagai platform.

Twitter merupakan versi digital yang sempurna dari town hall tradisional. Twitter memperbolehkan pengguna mendengarkan suara pertanyaan mereka, bukan hanya kepada politisi, melainkan juga kepada komunitas yang lebih luas. Diharapkan dalam pemilihan presiden AS tahun 2012, Twitter melanjutkan perannya.

Nah, apa pendapat Anda jika politisi dan pejabat publik menggunakan Twitter dan jejaring sosial untuk terhubung dengan masyarakat? (Mashable/KSP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com