Ribuan Orang Antre Beli Galaxy Tab

Kompas.com - 02/07/2011, 14:25 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan orang antre membeli tablet SamsungGalaxy Tab 10.1 di Pacific Place, Jakarta, Sabtu (2/7/2011).  Bahkan menurut petugas jaga, antrean sudah terjadi sejak Jumat (1/7/2011) pukul 20.00 WIB.

"Kami tidak menyangka animo masyarakat terhadap produk Samsung Galaxy Tab 10.1 akan sebesar ini. Kami cuma menyediakan 1.000 nomor antrean dan nomornya sudah habis pas penjualan dibuka pukul 10.00 tadi," kata Adwina Hargini, Media Relation Arc/Samsung, saat ditemui Kompas.com, di stan penjualan Samsung Galaxy Tab 10.1, Pacific Place Mall, Sabtu (2/7/2011) siang.

Meskipun nomor antrean telah habis, calon pembeli masih terus berdatangan hingga tengah hari. Banyaknya masyarakat yang tertarik untuk membeli hari ini pun tidak lepas dari ada potongan harga yang diberikan kepada konsumer.

Menurut Adwina, ini merupakan strategi promo, selain itu juga mengenalkan produk kepada masyarakat. "Tapi potongan harga tersebut hanya untuk hari ini," tambah Adwina.

Dari pengamatan Kompas.com tidak sedikit konsumer yang membeli dua hingga empat unit Galaxy Tab 10.1 sekaligus. Beberapa mengaku membeli untuk keluarganya. "Saya sudah mengantre dari pukul 06.00 WIB, dan baru dapat siang ini," kata Ny Alan (41) yang mengaku membeli produk ini untuk diberikan kepada anaknya yang baru berusia 13 tahun.

Selain harga yang tidak terlalu tinggi, tambah Alan, produk ini pun memiliki aplikasi yang lebih baru dan fitur-fitur yang lengkap. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Samsung Galaxy Tab 10.1 menggunakan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb dan menggunakan prosesor 1 Ghz Tegra2 dual core dan dua antena wi-fi terpisah untuk pengiriman ataupun penerimaan data secara nirkabel. Perangkat ini juga ditunjang dengan teknologi 4G dan HSPA+ berkecepatan hingga 21 Mbps. (Roderick Adrian M)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.