Undangan Google+ Sementara Dihentikan

Kompas.com - 04/07/2011, 12:27 WIB
EditorTri Wahono

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com -  Buat Anda yang belum mencoba Google+, bersabarlah dulu. Google berhenti mengundang para pengguna internet bergabung dalam jejaring sosial baru yaitu Google+. Penghentian dilakukan kurang dari 48 jam setelah layanan anyar itu diluncurkan secara terbatas.

Wakil presiden senior bidang teknik Google, Vic Gundotra mengatakan perusahaan telah menutup invitation tersebut Rabu malam. "Permintaan yang masuk luar biasa, kita harus melakukan semua hal secara seksama dan dalam cara yang terkontrol," ujar dia.

Google meluncurkan Google+ sejak 28 Juni 2011. Langkah ini merupakan langkah paling berani dalam menyaingi fitur jejaring sosial yang di luncurkan Facebook. Sebelumnya, perusahaan pernah berusaha menggaet orang bergabung di jejaring sosial bernama Google Wave dan Google Buzz. Sayang, kedua layanan ini tak terlalu diminati oleh pengguna internet.

Seorang juru bicara Google menolak memberikan kepastian apakah Google akan kembali mengundang user untuk kembali bergabung di Google+.

"Kami meluncurkan Google+ dalam tahap uji coba. Sebagai bagian dari trial di lapangan, kami dapat menutup atau membuka Google+ bagi pengguna baru. Kami sangat senang banyak yang tertarik mencoba pendekatan baru melalui media online ini," ujar manajemen Google melalui email.(Kontan/Dyah Megasari)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X