Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Dua Aplikasi Kompas untuk PlayBook

Kompas.com - 07/07/2011, 15:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tablet BlackBerry PlayBook sesuai rencana bakal diluncurkan secara resmi di Indonesia, Kamis (7/7/2011), malam ini. Menyambut kehadirannya, Kompas telah lebih dulu menyediakan dua aplikasi sebagai komitmen menyediakan konten lokal berkualitas bagi semua jenis platform teknologi.

Dua aplikasi yang disediakan Kompas masing-masing Kompas Editors' Choice for BlackBerry PlayBook dan Kompas.com for BlackBerry PlayBook. Kedua aplikasi tersebut telah tersedia di BlackBerry App World secara cuma-cuma dan dapat langsung diunduh para pengguna PlayBook.

"Kami bangga dapat menghadirkan 2 aplikasi Kompas di Playbook khususnya mendekati peluncuran Playbook di Indonesia," kata Edi Taslim, Business General Manager Kompas.com yang juga merangkap Business Vice Director Kompas. Keduanya merupakan native application yang khusus dibuat untuk perangkat tablet untuk mengakomodasi fitur-fitur berbasis layar sentuhnya.

Kompas Editors' Choice for BlackBerry PlayBook menyediakan artikel-artikel pilihan dari suratkabar Kompas setiap hari Senin-Jumat dan suplemen khusus Jendela Indonesia setiap Sabtu. Konten yang disajikan lebih interaktif dalam desain dan format multimedia dilengkapi album foto, video, dan animasi. Pengguna harus mengunduh setiap edisi untuk dapat menikmatinya kapan saja dan di mana saja.

Sementara itu, Kompas.com for BlackBerry PlayBook merupakan aplikasi untuk mengakses informasi terkini dari Kompas.com dengan cara berbeda. Konten yang disajikan sama dengan versi web Kompas.com meliputi semua rubrik dan kanal dan harus selalu terhubung ke jaringan secara online untuk bisa menikmatinya. Hanya saja, navigasinya dirancang sesuai keunggulan tablet sehingga pengguna dapat melihat-lihat berita-berita terkini dengan cara touch and swipe tidak harus membuka artikel satu per satu untuk mengetahui pilihan berita terbaik.

"Kita berpikir, pengguna tablet ingin punya alternatif mengakses Kompas.com dengan navigasi yang nyaman, sederhana, dan intiuitif. Semua rubrik dapat diakses termasuk Kompasiana dan bisa share ke Facebook dan Twitter" jelas Edi Taslim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com