Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Serius Garap Konten untuk Tablet

Kompas.com - 07/07/2011, 21:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Peluncuran BlackBerry PlayBook di Indonesia, Kamis (7/7/2011), disambut Kompas dan Kompas.com dengan menyediakan aplikasi yang khusus dirancang untuk perangkat berbasis layar sentuh tersebut.

Masing-masing adalah Kompas Editors' Choice for BlackBerry PlayBook dan Kompas.com for BlackBerry PlayBook. Ini bukan kali pertama Kompas membuktikan komitmennya sebagai pelopor media yang mengadopsi teknologi baru.

Sebelumnya, Kompas Editors' Choice versi iPad malah merupakan rekor media pertama di Asia yang menyediakan versi iPad. Saat Samsung pertama kali meluncurkan Galaxy Tab pada tahun lalu, aplikasi Kompas di tablet Android juga hadir sejak hari pertama tersedia di Tanah Air.

Apa yang membuat Kompas begitu antusias menyambut gelombang tablet di Indonesia? Hal tersebut tidak lepas dari potensi tablet di masa depan. Popularitasnya terus menanjak. Tidak hanya itu, fitur tablet unik dan cocok sebagai sarana untuk mengembangkan konten media baru.

"Kita melihat perangkat tablet bukan sekadar fenomena sesaat. Ini perangkat yang sudah menjadi bagian gaya hidup serta sangat cocok dan relevan untuk media consumption. Itu sebabnya Kompas dan Kompas.com selalu terdepan dalam inovasi di tablet," kata Edi Taslim, Business General Manager Kompas.com, yang juga merangkap Vice Business Director Kompas.

Keseriusan Kompas tidak hanya ditunjukkan dari komitmen mengadopsi setiap teknologi baru hadir. Kualitas konten juga menjadi perhatian utama dalam menyajikan informasi kepada konsumen. Misalnya pada Kompas Editors' Choice, artikel yang disajikan bukan sekadar rangkuman berita surat kabar Kompas setiap hari, melainkan merupakan pilihan editor dan dilengkapi konten multimedia, seperti album foto, video, dan animasi.

Kualitas konten tersebut telah diakui di dunia sehingga Kompas Editors' Choice for iPad memenangkan penghargaan dari WAN IFRA atau asosiasi surat kabar dunia dalam Asia Mobile Award. Saat ini, aplikasi tersebut juga masih menjadi top free application yang diunduh dari Indonesia di Apple App Store.

"Ini merupakan native application berbasis HTML 5 yang dibuat khusus untuk perangkat tablet. Target kita adalah terus memperbaiki aplikasi lebih baik lagi, dari fitur, fungsi, hingga tampilan yang lebih cantik," ucap Edi Taslim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com