Akhir Juli, BlackBerry PlayBook Tersedia di Indonesia

Kompas.com - 07/07/2011, 21:50 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu lagi perangkat tablet yang akan meramaikan pasar Indonesia, BlackBerry PlayBook dari Research In Motion (RIM). Tablet yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (7/7/2011), tersebut akan mulai tersedia mulai Juli 2011 nanti.

"BlackBerry PlayBook akan tersedia dalam tiga jenis masing-masing dengan kapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB dengan harga 499, 599, dan 699 dollar AS, " kata Hastings Singh, Director Distribution for Asia Pacific Research In Motion, di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Direncanakan, BlackBerry PlayBook tersedia mulai 16 Juli 2011. Ia mengatakan sangat antusias bisa menghadirkan BlackBerry PlayBook di Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari populernya perangkat BlackBerry di Indonesia saat ini. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, kehadirannya juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Salah satunya lewat pengembangan beragam aplikasi lokal.

"Saya sangat senang dengan perkembangan developer di Indonesia," tandas Hastings Singh. Bersamaan dengan tersedianya BlackBerry PlayBook, memang sudah ada aplikasi lokal yang siap diakses, antara lain dua aplikasi dari Kompas, masing-masing Kompas Editors' Choice for BlackBerry PlayBook dan Kompas.com for BlackBerry PlayBook.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X