Dahsyat! Pengguna Google Plus Capai 10 Juta

Kompas.com - 14/07/2011, 15:25 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

KOMPAS.com — Google Plus, jejaring sosial milik Google, menjadi jejaring sosial yang mengalami pertumbuhan tercepat di dunia, setelah penggunanya mencapai 10 juta anggota hanya dalam dua minggu.

Angka ini bukan angka resmi dari Google, melainkan data dari pihak ketiga. Paul Allen dari Ancestry.com telah mengembangkan metodologi yang menarik untuk menghitung jumlah anggota Google+.

Dia memberi contoh sejumlah nama dari data Biro Sensus Amerika Serikat dan membandingkannya dengan nama-nama pengguna Google+. Membandingkan popularitas nama di AS dengan jumlah setiap nama pengguna Google+, dia dapat menebak persentase penduduk AS yang melakukan registrasi di Google+. Akhirnya, dia menghitung rasio pengguna AS dan bukan pengguna AS untuk mengetahui prakiraan jumlah pengguna Google+ di seluruh dunia.

Hasilnya? Google+ kira-kira memiliki 9,5 juta pengguna dari seluruh dunia. Sebanyak 2,2 juta pengguna di antaranya bergabung dalam 32 jam-34 jam terakhir ini. Demikian prakiraan Paul Allen.

Ini merupakan pertumbuhan yang menakjubkan bagi raksasa seperti Google. Sejauh ini belum ada jejaring sosial yang mencapai pertumbuhan secepat Google+. (Mashable/KSP)

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X