Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahsyat! Pengguna Google Plus Capai 10 Juta

Kompas.com - 14/07/2011, 15:25 WIB

KOMPAS.com — Google Plus, jejaring sosial milik Google, menjadi jejaring sosial yang mengalami pertumbuhan tercepat di dunia, setelah penggunanya mencapai 10 juta anggota hanya dalam dua minggu.

Angka ini bukan angka resmi dari Google, melainkan data dari pihak ketiga. Paul Allen dari Ancestry.com telah mengembangkan metodologi yang menarik untuk menghitung jumlah anggota Google+.

Dia memberi contoh sejumlah nama dari data Biro Sensus Amerika Serikat dan membandingkannya dengan nama-nama pengguna Google+. Membandingkan popularitas nama di AS dengan jumlah setiap nama pengguna Google+, dia dapat menebak persentase penduduk AS yang melakukan registrasi di Google+. Akhirnya, dia menghitung rasio pengguna AS dan bukan pengguna AS untuk mengetahui prakiraan jumlah pengguna Google+ di seluruh dunia.

Hasilnya? Google+ kira-kira memiliki 9,5 juta pengguna dari seluruh dunia. Sebanyak 2,2 juta pengguna di antaranya bergabung dalam 32 jam-34 jam terakhir ini. Demikian prakiraan Paul Allen.

Ini merupakan pertumbuhan yang menakjubkan bagi raksasa seperti Google. Sejauh ini belum ada jejaring sosial yang mencapai pertumbuhan secepat Google+. (Mashable/KSP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com