Tips Google+

Update Status Facebook dari Google+

Kompas.com - 14/07/2011, 17:25 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com - Bagi yang sudah bergabung dan menikmati layanan Google+, Anda mungkin sudah membaca beberapa berita mengenai usaha Facebook memblokir beberapa aplikasi untuk memindahkan data kontak Facebook ke Google+. Upaya pertahanan Facebook mungkin akan berlanjut.

Namun terdapat salah satu fasilitas Facebook yang sulit untuk diblokir yaitu pengiriman status Facebook dari email. Fasilitas ini dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh pengguna Google+ untuk memposting atau meng-update status Facebook langsung dari status Google+ secara bersamaan. Cara ini juga terbuka untuk meng-update status twitter sekaligus.

Untuk mengakali hal tersebut ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka alamat http://facebook.com/mobile

2. Login

3. Copy-kan alamat email di bawah ulpload via email (No 1)

4. Login ke akun Google+ anda

5. Pilih fasilitas Circle atau lingkaran

6. Pilih tambahkan orang baru, pastekan alamat email , kemudian enter. Berikan Nama dan tambahkan ke lingkaran anda, kemudian simpan. (no.2)

7. Lihat di bawah layar, pilih undang "nama yang Anda masukkan di atas" (no. 3)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X