Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Imagine Cup 2011

Tim Mahasiswa Indonesia Gagal

Kompas.com - 15/07/2011, 08:44 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Tim mahasiswa Indonesia gagal menjadi pemenang pada kategori Software Design pada kompetisi internasional Imagine Cup 2011 Microsoft di New York, Amerika Serikat. Pemenang kategori paling bergengsi tersebut diraih tim mahasiswa Irlandia.

Tim Irlandia mengusung inovasi sistem monitor untuk peringatan pengemudi guna mencegah kecelakaan mobil.

”Kami punya masalah tingginya tingkat kematian akibat kecelakaan mobil,” kata perwakilan Tim Hermes Irlandia James McNamara pada malam penganugerahan pemenang Imagine Cup 2011 Microsoft di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, Rabu (13/7/2011) waktu setempat.

Seperti dilaporkan wartawan Kompas Nawa Tunggal dari New York semalam, tim Irlandia memperoleh hadiah tertinggi, 25.000 dollar AS.

Senior Vice President Developer Division Microsoft S Somasegar pada saat itu juga mengumumkan program hibah Microsoft selama tiga tahun untuk merealisasikan gagasan-gagasan inovatif para pemenang.

”Microsoft mengagumi solusi para mahasiswa untuk mengatasi tantangan sosial dan dunia nyata, dan ingin membantu dukungan keuangan, teknis, dan bisnis yang mereka butuhkan untuk mengubah dunia,” kata Somasegar pada acara yang dihadiri Wali Kota New York Michael Bloomberg dan aktris Eva Longoria yang juga menyuarakan pentingnya inovasi teknologi untuk pemecahan berbagai masalah sosial di dunia.

Selengkapnya, baca harian Kompas, 15 Juli 2011

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com