Imagine Cup 2011

Tim Mahasiswa Indonesia Gagal

Kompas.com - 15/07/2011, 08:44 WIB
EditorInggried

NEW YORK, KOMPAS.com — Tim mahasiswa Indonesia gagal menjadi pemenang pada kategori Software Design pada kompetisi internasional Imagine Cup 2011 Microsoft di New York, Amerika Serikat. Pemenang kategori paling bergengsi tersebut diraih tim mahasiswa Irlandia.

Tim Irlandia mengusung inovasi sistem monitor untuk peringatan pengemudi guna mencegah kecelakaan mobil.

”Kami punya masalah tingginya tingkat kematian akibat kecelakaan mobil,” kata perwakilan Tim Hermes Irlandia James McNamara pada malam penganugerahan pemenang Imagine Cup 2011 Microsoft di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, Rabu (13/7/2011) waktu setempat.

Seperti dilaporkan wartawan Kompas Nawa Tunggal dari New York semalam, tim Irlandia memperoleh hadiah tertinggi, 25.000 dollar AS.

Senior Vice President Developer Division Microsoft S Somasegar pada saat itu juga mengumumkan program hibah Microsoft selama tiga tahun untuk merealisasikan gagasan-gagasan inovatif para pemenang.

”Microsoft mengagumi solusi para mahasiswa untuk mengatasi tantangan sosial dan dunia nyata, dan ingin membantu dukungan keuangan, teknis, dan bisnis yang mereka butuhkan untuk mengubah dunia,” kata Somasegar pada acara yang dihadiri Wali Kota New York Michael Bloomberg dan aktris Eva Longoria yang juga menyuarakan pentingnya inovasi teknologi untuk pemecahan berbagai masalah sosial di dunia.

Selengkapnya, baca harian Kompas, 15 Juli 2011

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.