Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Google Plus

10 Juta Pengguna Google Plus Berbagi 1 Miliar "Item" per Hari

Kompas.com - 15/07/2011, 11:10 WIB

KOMPAS.com - Pengguna Google Plus kini sudah mencapai 10 juta dan berbagi 1 miliar item setiap hari. Sementara tombol Google +1 ditekan 2,3 miliar kali per hari.

Demikian keterangan resmi CEO Larry Page Kamis (14/7/2011) waktu Amerika seperti dikutip Mashable, Jumat (15/7/2011). Page mengungkapkan ini di depan sejumlah analis selama conference call Google kuartal kedua 2011.

Page juga membeberkan angka fantastis: sebanyak 550.000 ponsel Android diaktifkan setiap hari dan 160 juta orang menggunakan web browser Google Chrome.

Sejak Google memperoleh sebagian besar pendapatan dari iklan, dan produk Android, Chrome dan Google Plus dinilai sebagai investasi jangka panjang. "Ini semua dapat menghasilkan bisnis baru yang besar bagi Google dalam jangka panjang," kata Page.

Nikesh Arora, Wakil Presiden Senior dan Kepala Bisnis Google mengatakan, pertumbuhan Android merupakan akselerator bagi usaha periklanan "mobile" Google.

Larry Page membagi bisnis Google dalam tiga kategori, meliputi pencarian/iklan, produk yang memiliki kesuksesan konsumen yang kuat seperti YouTube, Android, dan Chrome, dan produk baru seperti Google Plus, dan Commerce and Local.

Page menambahkan produk lain di luar tiga kategori itu masih bersifat spekulatif, antara lain mobil tanpa pengemudi. "Kami punya sedikit proyek kecil yang spekulatif, tapi kami sangat berhati-hati dengan uang pemegang saham. Kami tidak mau bertaruh dengan proyek ini," katanya.  (Mashable/KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com