Samsung Luncurkan Versi Baru Galaxy Tab 10,1 Inci

Kompas.com - 20/07/2011, 21:35 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

SEOUL, KOMPAS.com - Perusahaan Samsung Electronic dari Korea Selatan meluncurkan versi baru Galaxy Tab untuk pasar dalam negeri, Rabu (20/7/2011), untuk menyaingi produk Apple yang populer, iPad.

Samsung, pembuat telepon seluler kedua terbesar di dunia, mengatakan, versi terbaru Galaxy Tab ini akan hadir di pasar Amerika Serikat bulan Agustus 2011. Pasar AS saat ini dikuasai iPhone keluaran Apple.

Perusahaan ini siap merilis Galaxy Tab 10,1 di lima negara, termasuk Amerika Serikat.

Tablet terbaru Samsung ini menggunakan platform Android Honeycomb 3,1, dengan layar sentuh 10,1 inci (25,6 cm), lebih besar dibandingkan model sebelumnya yang hanya 7 inci.

Ini akan menjadi tablet tertipis di dunia dengan ukuran 8,6 milimeter, demikian pernyataan Samsung, seperti dikutip ChannelNewsAsia.

Harga Galaxy Tab versi terbaru ini sekitar 671.000 won atau setara dengan 634 dollar AS dalam pasar dalam negeri Korea Selatan.

Samsung mengatakan tablet 7 inci memang lebih portabel, sedangkan Galaxy Tab 10,1 sangat pas digunakan untuk konsumsi multimedia dan menjelajahi web. (AFP/CNA/KSP)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.