Indonesia Tetap Tagih Data Center BlackBerry - Kompas.com

Indonesia Tetap Tagih Data Center BlackBerry

Kompas.com - 27/07/2011, 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Research In Motion(RIM) Ltd boleh saja memilih untuk membangun pabrik baru di Penang, Malaysia. Tetapi regulator di Indonesia tetap akan menagih janji perusahaan asal Kanada ini untuk membangun data center di Indonesia.

Anggota Badan Regulator Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Heru Sutadi mengatakan, regulator akan segera memanggil pihak RIM di Indonesia untuk menanyakan kapan realisasi pendirian data center tersebut. Pembahasan mengenai pendirian data center ini memang sudah terkatung-katung selama lebih dari dua tahun.

"Nanti kita akan panggil mereka untuk menanyakan hal itu, janjinya memang Juli kasih keputusan," kata Heru dalam pesan pendeknya, Selasa (26/7/2011).

Mengenai pembangunan pabrik baru RIM di Penang, Malaysia yang sudah mulai beroperasi pada awal Juli ini, Heru sendiri enggan berkomentar lebih lanjut.

Perwakilan RIM di Indonesia menjelaskan, sejak 1 Juli 2011, sejumlah perangkat telepon pintar BlackBerry diproduksi di Penang, Malaysia. Namun mereka enggan menjelaskan alasan yang mendasari keputusan mereka untuk berinvestasi di negeri jiran daripada di Indonesia.

"RIM berkomitmen kepada seluruh pasar di Asia, langkah memproduksi perangkat dan aksesoris BlackBerry di berbagai negara adalah salah satu cara perusahaan untuk meningkatkan kemampuan kami melayani seluruh memenuhi pelanggan," mengutip pernyataan resmi RIM melalui surat elektronik.(Kontan/Bernadette Christina Munthe)


EditorTri Wahono

Close Ads X