Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Modus Anomali" Menangkan Bucheon Award di NAFF

Kompas.com - 03/08/2011, 14:41 WIB

KOMPAS.com - Proyek film Modus Anomali, yang ditulis dan akan disutradari Joko Anwar dengan produser Sheila Timothy dari LifeLike Pictures, memenangkan penghargaan Bucheon Award di ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF) yang merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Kabar dari LifeLike Picture yang diterima Kompas.com, menyebutkan Modus Anomali menyisihkan 23 proyek film kompetitor yang telah diseleksi dari sekitar 100 proyek dari mancanegara, termasuk dari Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Hongkong, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Modus Anomali adalah film thriller yang bercerita tentang seorang laki-laki yang harus menyelamatkan keluarganya yang hilang saat berlibur di sebuah hutan dari seorang pembunuh misterius. Modus Anomali adalah satu dari dua proyek film Joko Anwar dan Sheila Timothy selain Impetigore.

NAFF adalah ajang pengenalan dan pasar untuk proyek-proyek film yang akan diproduksi dengan dihadiri para produser, distributor, dan investor film dari mancanegara. Panitia NAFF tahun ini, yang memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, mencatat sebanyak 308 pertemuan bisnis selama periode 18-20 Juli. Dalam ajang ini, para produser, distributor, dan investor memilih proyek mana yang terbaik untuk mereka tindak lanjuti lebih jauh.

Selain itu, proyek-proyek film ini juga dinilai oleh juri untuk memenangkan beberapa hadiah, termasuk Bucheon Award yang dimenangkan oleh Modus Anomali. Juri tahun ini terdiri dari Gloria Fan (eksekutif produser dari Mosaic Media Group, Hollywood), Matthew Tang (head of production di Edko Films, Hongkong), Sadai Yuji (head of Bitter End company, Jepang), dan Michelle Son (managing director dari M-Line Distribution, Korea Selatan).

Joko Anwar yang menghadiri ajang ini mengaku terkejut dengan respons yang luar biasa dari para produser, distributor, dan investor terhadap proyek film Modus Anomali. Beberapa dari mereka bahkan melakukan penawaran untuk terlibat dalam proyek film tersebut yang akan segera ditindaklanjuti. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com