Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Autodesk Kembangkan Palet Warna Sketchbook Pro

Kompas.com - 08/08/2011, 18:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Autodesk, industri piranti lunak untuk desain 3D, rekayasa, dan hiburan akan berkolaborasi dengan Too Corporation, pencipta penanda Copic yang populer; untuk mengembangkan palet warna dan sketsa dari aplikasi Autodesk SketchBook Pro untuk Mac dan Windows. Autodesk juga mengumumkan ketersediaan Autodesk SketchBook Pro untuk Android.

Untuk pertama kalinya, seniman akan mempunyai akses elektronik ke satuan lengkap penanda Copic, demikian pula dengan ketersediaan lebih dari 300 warna Copic secara eksklusif di Autodesk SketchBook Pro.

Dengan pensil, pena, penanda dan kuas digital, bersama user interface mudah yang tersedia di aplikasi Autodesk SketchBook Pro, pengguna dapat menggambar dan membuat sketsa dengan lebih tajam dan karya seni digital berkualitas tinggi dengan spektrum warna yang luas.

Tambahan pada kuas penanda Copic dan Sistem Warna Copic menyediakan para ilustrator penanda yang mereka percaya di dalam aplikasi lukisan dan gambar digital SketchBook Pro.

"Dengan makin banyak profesional kreatif memulai menggambar secara digital, penting bagi kami untuk menawarkan perangkat ilustrasi kami yang berkualitas tinggi baik untuk kanvas digital maupun fisik," kata Chairman Too Corporation, Eiichi Ishii, Senin (8/8/2011) dalam surat elektroniknya kepada Kompas.

Berada satu tim dengan Autodesk untuk membawa penanda Copic ke ranah digital, dan bagaimana cara mencerminkan materi tradisional, merupakan sebuah keputusan alami bagi kami, kata Eiichi Ishii.

Dengan optimalisasi untuk tablet dan perangkat berlayar lebar lain dengan sistem operasi Android Honeycomb, aplikasi SketchBook Pro untuk Android menjadikan pengguna dapat mengambil keuntungan dari perangkat sketsa yang bertenaga untuk menciptakan sketsa informal secara cepat atau memproduksi karya seni saat bepergian, semua dari layar lebar sebuah tablet.

Autodesk SketchBook Pro untuk Android adalah aplikasi terkini Autodesk yang mendukung sistem operasi mobile popular mengikuti Autodesk SketchBook Mobile, yang telah tersedia untuk Android sejak November 2010 dan AutoCAD WS untuk aplikasi Android yang diluncurkan sejak April.

Harga Pengguna Autodesk SketchBook Pro 2011 dan 5.0 akan mendapatkan akses ke kuas penanda Copic dan Sistem Warna Copic melalui update paket service 5.2, yang tersedia melalui situs Autodesk SketchBook atau Mac App Store.

Update ini termasuk tambahan peningkatan fitur, seperti kemampuan untuk membaca dan menulis file PXD, format asli dari jalur produksi Pixlr yang baru diakusisi Autodesk.

Autodesk juga meluncurkan sebuah aplikasi gratis Autodesk SketchBook Copic Edition, menampilkan enam kuas penanda Copic dan 72 warna dari Sistem Warna Copic pada Mac App Store. Pengguna juga dapat mengunduh secara gratis aplikasi tersebut dari situs Too.

Pengguna dengan perangkat Android 3.0 dan di atasnya dapat mengunduh Autodesk SketchBook Pro untuk Android dari Android Market seharga US$4,99. Namun, j uga tersedia secara gratis Autodesk SketchBook Express untuk aplikasi Android.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com