Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google+ Dilengkapi Fitur Games

Kompas.com - 12/08/2011, 06:44 WIB

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com - Tak mau kalah dengan Facebook, Google pun akan menambah fitur game di layanan jejaring sosialnya Google+. Pada tahap awal sudah ada 16 game yang bisa dinikmati pengguna layanan tersebut termasuk di antaranya game yang sangat populer Angry Birds.

"Hari ini kami mulai menyediakan game di Google+ secara bertahap. Kami berharap dapat digunakan semua orang di Google+ dalam waktu singkat," tulis Vic Gundotta, Senior Vice President Engineering Google, dalam blog resmi perusahaan tersebut, Kamis (11/8/2011).

Tambahan fitur game ini bakal menjadi tamparan keras bagi Facebook yang selama ini mendulang trafik dari game jaringan. Antara lain Farmville buatan Zynga dan Playfish's Restaurant City dari Electronics Arts yang digunakan jutaan pengguna setiap bulan.

Apalagi Google menyimpan investasi di Zynga. Dalam waktu dekat, game Zynga Poker yang cukup populer di Facebook pun akan hadir di Google+. Selain itu, Google juga mengundang pengembang game yang tertarik memasukkan game buatannya dengan menyediakan halaman pengembangan.

Sejak diluncurkan 28 Juni 2011 lalu, Google+ memang cepat melakukan ekpansi. Meski jumlah penggunanya masih jauh ketimbang Facebook yang mencapai ratusan juta saat ini, Google+ berhasil meraih 10 juta pengguna dalam waktu dua minggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com