Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ironis, TouchPad Laku Setelah Riwayatnya Tamat

Kompas.com - 23/08/2011, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Hewlett Packard (HP) menggelar obral besar-besaran untuk produk HP TouchPad, sejak Sabtu (20/8/2011) setelah mengumumkan akan mengehntikan produksinya. HP TouchPad dengan memori 16 GB dijual dengan harga cuma 99 dollar AS atau di bawah Rp 1 juta dan 32 GB dengan harga 149 dollar AS atau cuma Rp 1.350.000.

Tak sampai tengah hari, unit yang tersedia ludes, baik lewat gerai penjualan BestBuy, Office Depot, Sears, Staples dan Wallmart di Amerika Serikat. Ludesnya produk memang wajar. Tapi, untuk produk HP, ludesnya produk TouchPad termasuk peristiwa ironis. Pasalnya, HP memutuskan untuk menghentikan produksi tablet ini. Bahkan, seperti diberitakan sebelumnya, HP berencana untuk menghentikan semua produksi hardware termasuk PC, printer, dan tablet, kemudian fokus pada software.

Namun, apapun itu, obral produk ini layak untuk diburu karena pasti menguntunghkan konsumen. Bagi yang terlewat momen Sabtu kemarin, masih ada obral gila produk TouchPad yang akan digelar dalam waktu dekat. Beberapa gerai penjualan mungkin akan melakukan hal yang sama.

Misalnya di eBay dan Amazon. Di sini, harga TouchPad tak semurah di obral sebelumnya namun berkisar antara 177 - 300 dollar AS saja. Kedua di SlickDeals, Buy.com, dan Newegg. Buy.com dan Newegg masih memasang harga normal untuk TouchPad, berkisar 399-535 dollar AS, namun bukan mustahil akan langsung memangkasa harga. Di HP.com, tersedia langganan email notifikasi dari HP yang menjanjikan gelombang obral tahap kedua. Ironis memang, TouchPad laku keras saat riwayatnya hampir tamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com