Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Bareng Telkomsel, Makassar-Surabaya

Kompas.com - 24/08/2011, 08:22 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sekitar 600 orang peserta "Mudik Bareng Telkomsel" diberangkatkan menuju Surabaya, Jawa Timur, dari Pelabuhan Penumpang Soekarno, Makkasar, Sulawesi Tengah, Selasa (23/8/2011).

"Acara ini merupakan kegiatan rutin telah diadakan setiap tahunnya, dan kita hingga saat ini konsisten untuk terus mengadakan kegiatan ini," kata GM Corporate Communication Telkomsel, Ricardo Indra.

Tahun 2011 ini, tambah Indra, bisa dikatakan merupakan kegiatan mudik bersama yang terlengkap dari sisi moda transportasi. Selain menggunakan kapal laut untuk membawa total target 2.000 pemudik, Telkomsel juga menyediakan bus, 30 mobil operasional Telkomsel, dan pesawat terbang Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Padang, Surabaya dan Makassar.

"Total kita menargetkan 5.000 pemudik untuk diberangkatkan gratis dengan menggunakan semua moda transportasi tersebut," kata Indra.

Peserta mudik bersama pun merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Salah satunya adalah Manan (43), pria asal Desa Tumpang Rejo, Wonosari, Malang, Jawa Timur ini mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan mudik gratis ini.

"Saya sudah tidak pulang ke rumah 2 tahun, soalnya mengadu nasib di Makassar sebagai penjual bakso. Sebentar lagi saya akan ketemu dengan isteri dan tiga anak saya untuk berlebaran," kata Manan.

Manan memang baru kali ini merasakan mudik gratis. Tahun lalu dia ketinggalan informasi dan tidak bisa pulang. "Ya kalo tahun depan ada mudik gratis lagi, saya pengen ikut lagi," kata Manan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com