Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steve Jobs Lepas Jabatan CEO Apple

Kompas.com - 25/08/2011, 08:54 WIB

CUPERTINO, KOMPAS.com — Steve Jobs mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Apple, Rabu (24/8/2011). Ia mengumumkan pengunduran diri tersebut lewat surat yang dikirimkan kepada dewan direksi Apple.

"Saya selalu mengatakan, jika suatu hari saya tidak dapat lagi menjalankan tugas dan harapan sebagai CEO Apple, saya akan menjadi orang pertama yang mengatakan hal tersebut. Sayangnya, hari tersebut telah datang," katanya dalam surat tersebut.

Apple selanjutnya memilih Tim Cook sebagai pengganti sementara jabatan yang ditinggalkan. Tim Cook selama ini memang menjalankan tugas CEO setiap kali Steve Jobs absen karena berbagai hal.

Mundurnya Steve Jobs sebagai CEO Apple sudah diantisipasi sejak lama. Ia beberapa kali cuti panjang karena harus menjalani pemulihan karena menjalani pengobatan kanker pankreas. Menurut situs LA Times, Jobs menjalani operasi pankreas sejak tujuh tahun lalu dan transplantasi hati dua tahun lalu.

Namun, kehadiran Jobs di Apple selau ditunggu-tunggu. Selama ini, dialah tokoh visioner di balik produk-produk fenomenal Apple, seperti Mac, iPod, iPhone, dan iPad. Meski sakit, Jobs selalu menyempatkan hadir dalam peluncuran produk-produk baru Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com