Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Mudik 2011

Tiket KA Argo Anggrek Masih Banyak Tersedia

Kompas.com - 25/08/2011, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pemudik yang hendak ke Surabaya dan belum mendapatkan tiket, dapat menaiki kereta tambahan Lebaran yaitu KA Argo Anggrek. Sebagian besar tiket kereta tambahan ini masih dapat dibeli di loket stasiun.

"Masih sekitar 80 persen tiket yang tersedia. Jadi masih bisa beli untuk yang bertujuan Surabaya," kata Kepala Humas Daops I PT KAI Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (25/8/2011).

Dari kapasitas 300 tempat duduk yang disediakan, rata-rata tiket terjual di bawah 100 tempat duduk. Kereta dengan rute Gambir-Surabaya Pasar Turi ini masih tersedia untuk pemberangkatan tanggal 26-30 Agustus pada pukul 08.10 WIB.

"Kebetulan kan pemasarannya memang reguler dulu. Untuk kereta ini baru dipasarkan dari seminggu lalu," ungkap Mateta.

Dia juga menuturkan bahwa kereta tambahan Argo Anggrek ini merupakan kereta baru, yakni kereta Go Green. Untuk masa arus mudik dan arus balik ini, harga tiket dibanderol Rp 650.000. Ini berlaku sampai H+5 Lebaran mendatang. Kereta baru ini pun nantinya tetap beroperasi pada jadwal-jadwal biasa. Kisaran harga untuk jadwal biasa diperkirakan sekitar Rp 550.000.

"Ya, masih beroperasi setelah Lebaran. Tidak hanya saat ini saja," ujar Mateta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com