Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rumor

iPhone 5 Sudah Mulai Diproduksi

Kompas.com - 07/09/2011, 10:51 WIB

KOMPAS.com - Satu lagi rumor tentang iPhone 5 yang akan diprediksi akan dirilis pada Oktober nanti. Rumor terbaru menyebutkan bahwa subkontraktor Apple di China, Foxconn Technology dan Pegatron Technology, telah memulai memproduksi smartphone yang sudah dinanti itu.

Benarkah? sekali lagi belum tahu pasti. Namun, situs teknologi Jepang, Macotakara's Danbo, Selasa (6/9/2011) mengabarkan bahwa kedua perusahaan China tersebut memang benar telah mulai memproduksi iPhone 5. Meski demikian, produksi belum mencapai tahap akhir.

Masih menurut Macotakara's Danbo, seperti diberitakan International Business Times, karena perangkat yang telah diproduksi belum diinstal dengan sistem operasi iOS, maka unit smartphone sampai masih disimpan tanpa kemasan.

Rumor produksi iPhone 5 ini semakin menambah deretan rumor yang beredar selama ini. Sebelumnya, beragam rumor telah beredar, mulai ukuran iPhone 5 yang sebesar 4 inchi, tanggal peluncurannya yang diperkirakan 7 Oktober di Inggris dan sebagainya.

Banyak pihak juga memprediksi fitur-fitur yang akan dimiliki. Rumor terkuat menyebut bahwa iPhone 5 akan memiliki dual core processor, iCloud, iOS 5, flash camera 8MP, 4G, NFC payment system, serta desain yang lebih tipis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com