IBM Akuisisi Algorithmics

Kompas.com - 07/09/2011, 15:23 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - IBM hari ini, Rabu (7/9/2011), mengumumkan kesepakatan definitif untuk mengakuisisi Algorithmics senilai 387 juta dollar AS. Algorithmics adalah sebuah perusahaan analis resiko yang beroperasi di Toronto, Kanada.

Layanan, konten dan piranti lunak analitik resiko Algorithmics banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan asuransi, investasi dan perbankan untuk membantu mereka menilai resiko, memenuhi persyaratan kepengaturan, dan mengambil keputusan bisnis yang lebih berwawasan.

Akuisisi ini akan memperluas kemampuan business analytics IBM di industri layanan keuangan dan perbankan karena IBM akan dapat membantu pelanggan-pelanggannya menilai, mengelola dan mengoptimalkan resiko yang mereka hadapi di berbagai domain resiko keuangan, termasuk pasar, likuiditas, kredit, operasional dan asuransi, selain modal kepengaturan dan ekonomi.

"Lingkungan perekonomian saat ini mengharuskan perusahaan-perusahaan keuangan untuk memiliki lebih banyak uang tunai, pemahaman yang lebih baik atas kondisi keuangan mereka, dan kemampuan untuk menyajikan transparansi yang lebih baik kepada para pemangku kepentingan,” jelas Nina K Wirahadikusumah, Country Manager, Software Group, IBM Indonesia dalam siaran persnya.

Lebih dari 350 pelanggan, termasuk 25 dari 30 bank terkemuka dan lebih dari dua pertiga perusahaan asuransi anggota CRO Forum, menggunakan layanan saran dan piranti lunak analitik Algorithmics. Anatara lain, pelanggan-pelanggannya adalah The Allianz Group, BlueCrest, HSBC, Nedbank, Nomura, Societe Generale, dan Scotia Capital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.