Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IBM Akuisisi Algorithmics

Kompas.com - 07/09/2011, 15:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - IBM hari ini, Rabu (7/9/2011), mengumumkan kesepakatan definitif untuk mengakuisisi Algorithmics senilai 387 juta dollar AS. Algorithmics adalah sebuah perusahaan analis resiko yang beroperasi di Toronto, Kanada.

Layanan, konten dan piranti lunak analitik resiko Algorithmics banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan asuransi, investasi dan perbankan untuk membantu mereka menilai resiko, memenuhi persyaratan kepengaturan, dan mengambil keputusan bisnis yang lebih berwawasan.

Akuisisi ini akan memperluas kemampuan business analytics IBM di industri layanan keuangan dan perbankan karena IBM akan dapat membantu pelanggan-pelanggannya menilai, mengelola dan mengoptimalkan resiko yang mereka hadapi di berbagai domain resiko keuangan, termasuk pasar, likuiditas, kredit, operasional dan asuransi, selain modal kepengaturan dan ekonomi.

"Lingkungan perekonomian saat ini mengharuskan perusahaan-perusahaan keuangan untuk memiliki lebih banyak uang tunai, pemahaman yang lebih baik atas kondisi keuangan mereka, dan kemampuan untuk menyajikan transparansi yang lebih baik kepada para pemangku kepentingan,” jelas Nina K Wirahadikusumah, Country Manager, Software Group, IBM Indonesia dalam siaran persnya.

Lebih dari 350 pelanggan, termasuk 25 dari 30 bank terkemuka dan lebih dari dua pertiga perusahaan asuransi anggota CRO Forum, menggunakan layanan saran dan piranti lunak analitik Algorithmics. Anatara lain, pelanggan-pelanggannya adalah The Allianz Group, BlueCrest, HSBC, Nedbank, Nomura, Societe Generale, dan Scotia Capital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com