Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Asus X101

Netbook Tertipis Sudah Hadir di Indonesia

Kompas.com - 13/09/2011, 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Netbook besutan Asus dengan seri X101 yang digadang-gadang sebagai produk tertipis dan teringan di dunia kini sudah resmi didistribusikan di Indonesia. Produk yang dipersiapkan sebagai komputer pemula maupun komputer sekunder ini bisa didapatkan dengan harga 199 dollar AS.

Menurut siaran pers yang diterima Kompas, Selasa (13/9/2011), Business Development Manager di Indonesia untuk ASUS System Business Group, Juliana Cen, berharap agar produk yang tersedia dengan empat pilihan warna yakni hitam, putih, merah, dan cokelat ini bisa diterima publik Indonesia. Netbook dengan ukuran layar 10 inchi ini sebelumnya sudah dipamerkan dalam ajang komputer di Taiwan, Computex 2011.

Dipersiapkan untuk komputer bagi anak-anak, remaja, dan pelajar yang membutuhkan akses cepat ke internet untuk mencari ilmu atau bersosialisasi, X101 diperkuat dengan prosesor Atom dari Intel, RAM 1 gigabit, dua buah colokan USB 2.0, slot micro SD, dan Solid State Disk berkapasitas 8 Gb. Dengan jerohan yang ringan tapi berkemampuan tetap kompetitif, daya tahannya mencapai empat jam.

Keunggulan lain dari netbook ini, lanjut Cen, adalah penggunaan sistem operasi Meego yang dikembangkan Intel. Dengan pengoperasian yang jauh lebih mudah dari sistem operasi kebanyakan, Meego dinilai cocok dengan karakter X101 yang dipergunakan untuk kebutuhan sederhana tapi tetap produktif.

Namun, bagi yang kurang suka dengan pilihan tempat penyimpanan menggunakan SSD, ada pilihan dengan HDD berkapasitas 320 Gb dengan tipe X101H. Tipe ini bisa didapatkan dengan harga 249 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com