Tarif Haji Telkomsel Semurah Operator Lokal di Arab Saudi

Kompas.com - 14/09/2011, 22:53 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengantisipasi musim haji 2011, Telkomsel mempersiapkan tarif khusus bagi para pengguna agar tetap dapat terhubung selama di Tanah Suci. Layanan dengan tarif yang diklaim semurah tarif operator lokal di Arab Saudi ini dilakukan Telkomsel dengan menggandeng Zain, operator terbesar ketiga di sana.

"Para jamaah tidak perlu mengganti SIM card Telkomsel selama berada di Arab Saudi," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di Jakarta, Rabu (14/9/2011). Ia mengatakan, dengan layanan ini, jamaah haji bisa lebih fokus menjalankan ibadah haji sehingga diharapkan bisa menjadi haji yang mabrur.

Untuk melakukan panggilan telpon dan video call ke semua operator di Tanah Air, pelanggan hanya dikenakan Rp 6.000 per menit, terima telpon Rp 2.500 per menit, kirim SMS Rp 900 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator. Khusus untuk pelanggan kartuHALO ada tarif hemat layanan data Rp 100/10kb untuk pemakaian internet dan BlackBerry, dengan pembayaran maksimum Rp 50.000 per hari (APN BlackBerry) dan Rp 150.000 per hari (APN non BlackBerry).

Telkomsel juga menyediakan paket hemat layanan data bagi pelanggan paskabayar maupun prabayar yang sedang menjalankan ibadah haji. Pelanggan dapat membeli paket unlimited data roaming 3 hari seharga Rp 200.000 ataupun 7 hari dengan harga Rp 450.000. Ada juga ragam paket unlimited BlackBerry Telkomsel yang menyajikan tarif hemat Rp 45.000 untuk paket 1 hari, Rp 130.000 untuk 3 hari, Rp 300.000 untuk 7 hari, dan Rp 850.000 untuk 20 hari. Untuk menikmati ragam paket hemat layanan data dan paket unlimited BlackBerry, pelanggan cukup menghubungi *123# dari ponselnya lalu pilih menu ”Internet&BBHaji”.

Demi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di Tanah Suci, Telkomsel menyediakan call center 1111 yang gratis diakses dari Arab Saud dan beroperasi selama 24 jam dan merupakan call center layanan haji pertama di Indonesia. Di samping itu, Telkomsel juga membuka posko pelayanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia.

Posko pelayanan di Madinah terletak di Hotel Al Andalus, serta Mekkah berlokasi di Hotel Grand Zam Zam, Restoran Bin Jawee lantai P4, dan Amani Gift Shop lantai dasar. Dengan mengunjungi Posko Layanan Haji Telkomsel, pelanggan mendapatkan beragam layanan kebutuhan komunikasi seperti ganti kartu, aktivasi SLI/ International Roaming, blokir, open blokir, aktivasi 3G, penjualan paket perdana dan juga voucher pulsa prabayar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.