Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Gugat Balik Apple di Australia

Kompas.com - 20/09/2011, 11:10 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Samsung Electronics Co membalas tuntutan Apple Inc terkait sengketa hak paten produk dengan mengajukan tuntutan balik di pengadilan Australia. Dalam tuntutannya, Samsung menuduh Apple melanggar hak paten nirkabelnya dalam produk iPad dan iPhone.

Langkah ini dilakukan setelah bulan lalu Samsung menunda peluncuran komputer tablet terbaru Galaxy di Australia akibat sengketa dengan Apple. Gara-gara gugatan Apple, Samsung tidak bisa menjual tablet Galaxy Tab di negara tersebut.

Dalam serangan balik itu Samsung menganggap Apple melanggar tujuh paten Samsung terkait standar nirkabel di iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPad 2.

Tak hanya di Australia, Samsung juga sedang bersengketa dengan Apple di Korea Selatan, Jepang, dan Jerman. Sebelumnya, Apple menuntut Samsung dengan tuduhan produk Galaxy telah menyalin desain dan tampilan produk milik Apple.

Pada awal bulan ini, Apple memenangkan kasusnya di Jerman dengan melarang Samsung dilarang menjual tablet Galaxy 10.1 di Jerman. Rencananya, Samsung akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan Jerman tersebut. (Kontan/Rizki Caturini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com