Djarum BIA 2011

Stanporti, Standar Sepeda Portabel dan Trendi

Kompas.com - 20/09/2011, 15:09 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com — Penggemar sepeda makin marak akhir-akhir ini. Salah satu tren yang bisa diamati, selain makin beragamnya jenis sepeda, adalah banyaknya pengguna sepeda yang enggan memasang standar. Alasannya, standar dianggap membuat sepeda kurang fashionable.

Tiko Prabhata, salah satu finalis Djarum Black Innovation Award tahun ini, menyediakan solusi dari permasalahan tersebut. Ia menciptakan produk bernama Stanporti, produk standar sepeda yang portabel dan fashionable, yang membuat pengguna tak malu memakainya.

Stanporti terbuat dari bahan yang cukup kuat menopang sepeda. Alat ini memiliki bagian semacam pengait yang tinggal dipasang pada sepeda ketika hendak dipakai. Jika sedang tak digunakan, alat ini dengan mudah dilepas dan dibawa atau dimasukkan ke dalam tas.

Tiko di BlackExperience.com mengungkapkan, alat ini bisa menjadi solusi ketika pengguna enggan memasang stand, sementara fasilitas bike stand di parkiran Indonesia masih kurang. Dengan Stanporti, sepeda terhindar dari lecet akibat jatuh saat disenderkan.

Stanporti menjadi salah satu dari 20 produk yang masuk final Djarum Black Innovation Award 2011. Yoris Sebastian, salah satu juri kompetisi ini, mengatakan, "Adanya produk ini adalah salah satu bukti bahwa Black Innovation Award mengikuti tren sepeda yang ada."

Apakah Stanporti akan menjadi pemenang dalam kompetisi ini? Tunggu saja malam pengumuman pemenang pada 24 September 2011 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.