Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Siap Bantu Pemerintah Kembangkan Telekomunikasi

Kompas.com - 21/09/2011, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi, Huawei siap membantu pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK) di Indonesia.

 

"Kami berkomitmen untuk mendukung kapabilitas TIK di negara ini. Kami berfokus untuk melanjutkan investasi kami dalam individu, penelitian dan pengembangan, dengan visi untuk mendorong pertumbuhan sektor telekomunikasi dan mobile di Indonesia," ujar CEO Huawei Indonesia, Li Wenzhi, di Jakarta, Rabu (21/9/2011).

 

Selain melanjutkan investasinya, Huawei pun akan ambil bagian dalam New Glass Railroad, yang bertujuan memajukan program-program TIK nasional. Sehingga, akhirnya berdampak pada pertumbuhan negara secara keseluruhan.

"Di samping meningkatkan efisiensi dan produktivitas, kemajuan TIK juga akan memperkuat tulang punggung infrastruktur nasional dan memfasilitasi layanan masyarakat melalui program-program seperti e-goverment, e-business, e-commerce, yang kemudian akan mendorong e-learning, e-health, dan sebagainya," tambah Li.

 

Jadi, lanjut dia, Huawei siap menyiapkan teknologi dan sumber daya yang diperlukan untuk memastikan Indonesia bisa berpartisipasi dalam dunia ekonomi digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com