Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Amazon Akan Diluncurkan Besok

Kompas.com - 27/09/2011, 17:23 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com - Amazon mengirimkan undangan kepada media untuk hadir dalam acara yang akan digelar Rabu (28/9/2011) besok. Tak ada agenda yang diterakan dalam undangan tersebut, namun menurut Laporan TechCrunch, acara tersebut akan berbicara seputar tablet terbaru yang diproduksi Amazon dan mungkin peluncurannya.

Berdasarkan sumber kuat TechCrunch, tablet Amazon yang akan dikuak besok akan bernama "Kindle Fire", untuk membedakan dengan e-reader Kindle. Ini dilakukan karena Amazon masih akan mempertahankan penjualan e-reader itu, tak lantas mematikannya demi penjualan tablet. Demikian diberitakan SlashGear, Senin (26/9/2011).

Tablet Amazon akan memiliki ukuran 7 inci dengan desain luar mirip PlayBook. Ini bisa ditebak sebab PlayBook dan Kindle Fire sama-sama memakai Quanta sebagai desainernya. Meski demikian, Amazon mengatakan bahwa secara software, Kindle Fire akan lebih baik. Software akan dikembangkan berbasis Andoid, terintegrasi dengan Amazon App Store.

Dilaporkan SlashGear bahwa dalam ekosistem layanannya, Kindle Fire mungkin akan menarik banyak konsumen dan Amazon cukup mewadahi kebutuhan ini. Begitu pula dengan beberapa aplikasi berbasis android yang telah dikembangkan Amazon, berikut beberalapa layanan eksklusif seperti Amazon Priome dan Cloud Player untuk MP3.

Meski tak langsung akan menjadi pembunuh iPad, tablet ini pasti akan bisa bersaing ketat dengan adanya Nook Color dari Barnes & Noble. Diperkirakan Boarnes & Noble akan meluncurkan Nook Color dalam 2 bulan ke depan. Sangat menarik untuk melihat bagaimana Kindle Fire akan berkompetsisi nantinya. Kindle Fire akan dijual seharga 250 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.