Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Produk Baru

4 Oktober, iPhone 5 atau iPhone 4s?

Kompas.com - 28/09/2011, 12:48 WIB
EditorA. Wisnubrata

KOMPAS.com — Positif, Apple akan menggelar acara terkait peluncuran produk barunya pada 4 Oktober 2011 atau Rabu minggu depan. Pihak Apple telah mengirim undangan pada media yang berisi pesan "Let's talk iPhone".

Rencananya, acara tersebut akan digelar di kantor pusat Apple di Cuppertino pada pukul 10.00 waktu setempat. Gosipnya, acara akan dipandu oleh CEO Apple yang baru, Tim Cook. Jika gosip ini benar, maka acara minggu depan akan menjadi acara peluncuran pertama yang tidak dipandu oleh Steve Jobs.

Di acara ini, publik bisa membuktikan keandalan Cook dalam mengomunikasikan produk dan menggaet minat pengunjung.

Tidak jelas mengapa Apple memilih meluncurkan produk di kantor pusatnya, bukan di Yerba Buena Center for the Arts (YBCA), San Francisco, yang jadi tempat langganan peluncuran produk Apple. Alasannya diduga karena fasilitas 4G yang dimiliki Apple di kantornya, meski belum jelas apakah produk iPhone terbaru nantinya sudah mendukung 4G LTE.

Terhitung sejak peluncuran iPhone 4 lalu, ada jeda 15 bulan peluncuran yang merupakan jeda terlama pengenalan produk baru iPhone. Tahun ini, rumornya akan ada dua iPhone baru yang dikeluarkan Apple, yaitu iPhone 4s dan iPhone 5. Hampir pasti, minggu depan Apple hanya akan meluncurkan salah satu, jadi belum jelas apakah iPhone 4s atau iPhone 5 yang diluncurkan.

iPhone 4s memuat sedikit pengembangan dari iPhone 4 dan merupakan versi yang lebih murah yang akan ditawarkan, seharga 300 dollar AS. Sementara itu, iPhone 5 menawarkan "revolusi" dari iPhone 4, yang diperkirakan punya layar lebih besar, kamera 8 MP, Dual Core A5 Processor dan mendukung GSM atau CDMA.

Meski belum pasti apakah iPhone 4s atau iPhonoe 5 yang akan diluncurkan, undangan Apple ini cukup melegakan bagi para penggemar produknya. Penantian sebentar lagi berakhir. Ada banyak yang bisa dilihat selain teka teki spesifikasi produk, di antaranya adalah penampilan Tim Cook, apakah dia akan sehebat Steve Jobs? We'll see...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.