Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk HTC Didistribusikan Gerai-gerai Trikomsel

Kompas.com - 29/09/2011, 15:28 WIB

KOMPAS.com - Sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka, HTC termasuk yang rajin merilis model-model baru khususnya perangkat berbasis Android. Selama ini produk HTC mungkin tak mudah ditemui di gerai ritel seperti merek lainnya, namun mulai kini akan didistribusikan melalui toko-toko Okeshop.

HTC Corporation (HTC) telah menandatangani kerja sama dengan PT Trikomsel Oke Tbk. (Trikomsel). Trikomsel sebagai distributor resmi tidak hanya memasarkan produk-produk telepon seluler HTC, namun juga aksesorisnya di seluruh wilayah Indonesia.

"Masuknya produk HTC kedalam produk penjualan Trikomsel maka selain akan meningkatkan pertumbuhan penjualan kami, tentunya akan menambah kepuasan dan pelayanan yang baik kepada pelanggan kami dalam memenuhi sebuah produk smartphone yang inovatif," kata Sugiono Wiyono Sugialam, Presiden Direktur Trikomsel dalam siaran persnya.

Pada semester pertama 2011, Trikomsel berhasil membukukan penjualan khusus telepon selular sebesar Rp 2,95 triliun atau meningkat 48,7 persen dibandingkan semester pertama tahun 2010 yang tercatat sebesar Rp 1,99 triliun. Laba kotor yang dihasilkan pada penjualan telepon selular semester pertama 2011 tercatat sebesar Rp 385,38 miliar meningkat 29,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Masuknya smartphone HTC diharapkan dapat memberikan pertumbuhan penjualan yang terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Trikomsel merupakan distributor produk telepon selular ternama yaitu Nokia, Sony Ericsson, BlackBerry, dan iPhone, di samping juga bertindak selaku distributor untuk produk operator dari berbagai operator besar di Indonesia. Trikomsel memiliki 2 aktivitas bisnis utama yaitu usaha distribusi dan ritel. Per 30 Juni 2011 jaringan gerai ritel OkeShop mencapai 776 gerai tersebar di 153 kota di Indonesia serta memiliki jaringan kerja dengan kurang lebih dari 12.000 dealer aktif/ independent retailer di seluruh Indonesia. Dengan aliansi strategis dengan Global Teleshop, jaringan gerai ritel Perseroan mencapai hampir 1.200 gerai tersebar di 33 propinsi di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com