Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kriminalitas

Laporan Pencurian Pulsa Makin Banyak

Kompas.com - 03/10/2011, 11:40 WIB
Fransisca Romana Ninik

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jumlah pelanggan telepon seluler yang mengadukan tersedotnya pulsa mereka semakin banyak. Posko Pengaduan Pencurian Pulsa yang dibuka Lingkar Studi Mahasiswa Jakarta masih membuka posko sepanjang hari Senin (3/10/2011) ini di beberapa tempat.

Ketua Lingkar Studi Mahasiswa Jakarta Al Akbar Rahmadillah mengatakan, sepanjang hari Minggu kemarin, posko menerima 322 pengaduan dari masyarakat. Sehari sebelumnya, posko menerima 182 pengaduan.

Hari ini, posko pengaduan dibuka di depan kantor XL pusat di Mega Kuningan pukul 12.00-13.00, di depan kantor pusat Telkomsel di Wisma Mulia pukul 13.30-14.30, dan di depan kantor pusat Indosat pukul 15.00-16.00. Pengaduan yang masuk akan dilaporkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Masyarakat mengeluhkan pulsa mereka sering hilang saat diisi. Hal itu disebabkan adanya pesan singkat berisi tawaran konten, hadiah, kuis, atau bonus. Tanpa disadari, pulsa mereka tersedot Rp 1.000 atau Rp 2.000 ketika menerima SMS berisi tawaran-tawaran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com