Kriminalitas

Laporan Pencurian Pulsa Makin Banyak

Kompas.com - 03/10/2011, 11:40 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Jumlah pelanggan telepon seluler yang mengadukan tersedotnya pulsa mereka semakin banyak. Posko Pengaduan Pencurian Pulsa yang dibuka Lingkar Studi Mahasiswa Jakarta masih membuka posko sepanjang hari Senin (3/10/2011) ini di beberapa tempat.

Ketua Lingkar Studi Mahasiswa Jakarta Al Akbar Rahmadillah mengatakan, sepanjang hari Minggu kemarin, posko menerima 322 pengaduan dari masyarakat. Sehari sebelumnya, posko menerima 182 pengaduan.

Hari ini, posko pengaduan dibuka di depan kantor XL pusat di Mega Kuningan pukul 12.00-13.00, di depan kantor pusat Telkomsel di Wisma Mulia pukul 13.30-14.30, dan di depan kantor pusat Indosat pukul 15.00-16.00. Pengaduan yang masuk akan dilaporkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Masyarakat mengeluhkan pulsa mereka sering hilang saat diisi. Hal itu disebabkan adanya pesan singkat berisi tawaran konten, hadiah, kuis, atau bonus. Tanpa disadari, pulsa mereka tersedot Rp 1.000 atau Rp 2.000 ketika menerima SMS berisi tawaran-tawaran itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.