Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Steve Jobs Tutup Usia

Halaman Wikipedia Steve Jobs Langsung Diupdate

Kompas.com - 06/10/2011, 09:41 WIB

KOMPAS.com - Kepergian salah satu founder Apple, Steve Jobs sepertinya membuat banyak orang sibuk sejak berita kematiannya beredar di Internet. Salah satunya adalah kontributor dan editor Wikipedia, khususnya untuk Wikipedia Indonesia.

Pagi ini, bila Anda masuk ke halaman biodata Steve Jobs di Wikipedia Indonesia akan melihat ada penambahan informasi waktu dan tempat Steve Jobs meninggal.

Halaman Wikipedia biodata Steve Jobs ini memuat informasi yang cukup lengkap tentang pendiri Apple yang wafat pada tanggal 5 Oktober 2011. Mulai dari awal karier, produk apa yang telah dihasilkan, kehidupan pribadi, sampai masalah kesehatannya.

Perubahan isi halaman Steve Jobs ini dilakukan oleh salah satu kontributor Wikipedia dengan inisial Ennio Morricone, mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Australia. Ennio memasukkan informasi kematian Steve Jobs ke Wikipedia sekitar jam 7 pagi (6/11/2011).

Editor Google Indonesia sekaligus pemerhati Wikipedia, Ivan Lanin yang dihubungi KOMPAS.com mengatakan, "Update informasi di halaman Wikipedia biasanya tidak secepat ini. Namun, untuk update informasi untuk berita/informasi dari orang-orang terkenal apalagi untuk seorang Steve Jobs pasti cepat."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com