Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pencurian Pulsa

Mahasiswa Gunadarma Buka Posko Pengaduan

Kompas.com - 06/10/2011, 15:38 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok membuka posko pengaduan korban penipuan pulsa pengguna nomor seluler. Posko ini dibuka sebagai bentuk solidaritas dan dukungan para korban menuntut haknya yang hilang.

Posko yang baru dibuka hari ini sejak pukul 07.00 itu langsung mendapat respon positif mahasiswa dan masyarakat setempat.

"Sampai saat ini mereka yang melaporkan diri sebagai korban penipuan sekitar 150 orang. Sebagian besar keluhannya sama, mereka menerima SMS (pesan pendek) premium dengan janji bonus uang, diskon, dan beasiswa," tutur Rezky Agushadi, Koordinator Posko Pengaduan Korban Penipuan Pulsa, Kamis (6/10/2011) di Depok.

Dari laporan yang masuk mereka merupakan pengguna kartu seluler Indosat, esia, Telkomsel, dan XL. Adapun keluhan paling banyak dari pengguna kartu indosat diikuti pengguna kartu telkomsel Sahrul (19), mahasiswa Teknik Sipil, Universitas Gunadarma, Depok mendukung aksi ini.

Dia melaporkan penglamannya ketika tertipu setelah menerima pesan pendek premium. Sahrul meminta agar pelaku penipuan dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Selama ini, dia enggan melaporkan penipuan pulsa itu karena merasa ribet. "Kalau ada posko seperti ini saya merasa ada temannya. Banyak yang mengalami seperti saya," kata Sahrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com