Pencurian Pulsa

Mahasiswa Gunadarma Buka Posko Pengaduan

Kompas.com - 06/10/2011, 15:38 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

DEPOK, KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok membuka posko pengaduan korban penipuan pulsa pengguna nomor seluler. Posko ini dibuka sebagai bentuk solidaritas dan dukungan para korban menuntut haknya yang hilang.

Posko yang baru dibuka hari ini sejak pukul 07.00 itu langsung mendapat respon positif mahasiswa dan masyarakat setempat.

"Sampai saat ini mereka yang melaporkan diri sebagai korban penipuan sekitar 150 orang. Sebagian besar keluhannya sama, mereka menerima SMS (pesan pendek) premium dengan janji bonus uang, diskon, dan beasiswa," tutur Rezky Agushadi, Koordinator Posko Pengaduan Korban Penipuan Pulsa, Kamis (6/10/2011) di Depok.

Dari laporan yang masuk mereka merupakan pengguna kartu seluler Indosat, esia, Telkomsel, dan XL. Adapun keluhan paling banyak dari pengguna kartu indosat diikuti pengguna kartu telkomsel Sahrul (19), mahasiswa Teknik Sipil, Universitas Gunadarma, Depok mendukung aksi ini.

Dia melaporkan penglamannya ketika tertipu setelah menerima pesan pendek premium. Sahrul meminta agar pelaku penipuan dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Selama ini, dia enggan melaporkan penipuan pulsa itu karena merasa ribet. "Kalau ada posko seperti ini saya merasa ada temannya. Banyak yang mengalami seperti saya," kata Sahrul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.