Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Samsung Sampaikan Belasungkawa untuk Steve Jobs

Kompas.com - 06/10/2011, 16:21 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Ketegangan antara Samsung dan Apple sedikit terlupakan di tengah suasana duka karena kematian pendiri dan mantan CEO Apple Steve Jobs. Petinggi Samsung Electronics secara resmi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pendiri Apple tersebut melalui e-mail resmi perusahaan.

"Semangat inovatif dan prestasinya yang luar biasa itu selamanya akan dikenang di seluruh dunia," ujar Chief Executive Officer Samsung Electronics Co. Choi Sung Gee, Kamis (6/10/2011) hari ini.

Apple dan Samsung saat ini masih bersengketa terkait hak paten pada produk smartphone dan tablet. Apple mengklaim perusahaan asal Korea Selatan itu melanggar hak paten Apple dalam produk bernmerek Galaxy. Samsung dituding telah menjiplak desain dan tampilan iPhone maupun iPad.

Sebaliknya, Samsung menuduh Apple telah melanggar hak paten teknologi nirkabel Samsung. Kedua perusahaan ini bersengketa di beberapa pengadilan di AS, Eropa, Korea Selatan, dan Australia sejak April 2011.

Pada September lalu, Samsung terpaksa menarik produk terbarunya New Galaxy Tab 7.7 dari peredaran di Jerman, setelah pengadilan mengabulkan permintaan Apple Inc. untuk melarang Samsung menjual produknya di negara tersebut. Samsung juga dilarang pengadilan menjual produk Galaxy Tab 10.1 di Australia. (Kontan/Dupla Kartini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com