Lapak Pertama Google Jual Chromebook

Kompas.com - 10/10/2011, 17:32 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com - Google, raja mesin pencari, membuka toko retail pertama mereka di kota London. Bertempat di sebuah cabang megastore Currys and PC World, Google mencoba menjual sendiri produk laptopnya, Chromebook.

Chromebook adalah perangkat laptop dengan sistem operasi buatan Google, Chrome OS di dalamnya. Google merancang Chrome OS dengan mengandalkan koneksi Internet sebagai tulang punggung. Karena, semua aplikasi dan data disimpan di Internet (Cloud Computing).

Sebelumnya, Chromebook dijual secara online tetapi Google percaya konsumen akan lebih senang apabila laptop ini dijual di toko-toko retail. Chrome Zone, nama toko Google ini, didesain memberikan pengalaman menggunakan teknologi Cloud Computing bersama Chromebook ke para pengunjungnya.

Pembukaan toko ini dianggap sebelah mata oleh sebagian orang apalagi bila dibandingkan pembukaan toko pertama Apple di London pada 2004 silam. Namun, pihak Google yakin mereka akan sukses meski saat ini mereka masih mencari format terbaik untuk toko retail mereka ini.

Saat ini Google baru berencana menjual Chromebook di toko retailnya. Namun, tak menutup kemungkinan ke depannya mereka menjualnya produk-produknya lain, seperti smartphone Android dan aksesorinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X