Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Penghormatan

Karangan Bunga dan Apel buat Steve Jobs

Kompas.com - 11/10/2011, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan karangan bunga dan buah apel memenuhi pelataran depan sebuah toko yang menjual produk Apple di daerah Ginza, Tokyo, Jepang, Sabtu 8 Oktober 2011. Pemandangan yang jarang ditemui itu tidak lain untuk mengenang dan sebagai tanda penghormatan masyarakat Jepang yang mencintai produk ciptaan pendiri perusahaan Apple, mendiang Steve Jobs.

Demikian tulis Sapto Nugroho, jurnalis warga yang melaporkan langsung dari Tokyo, Jepang, di media sosial Kompasiana, Senin (11/10/2011).

"Di  Jepang, penjualan produk Apple terbaru iPhone 4S baru dilakukan tanggal 14 Oktober 2011. Namun, pemesanan sudah mulai dilakukan mulai tanggal 7 Oktober 2011" tulis Sapto.

Menurut laporannya, toko-toko yang menjual iPhone 4s di Jepang sudah dipenuhi konsumen yang ingin memesan produk Apple terakhir yang kelahirannya masih dibidani Steve Jobs, walaupun belum semua fungsi baru di iPhone 4s diterjemahkan dalam bahasa Jepang.

Disebutkan, kali ini ada beberapa perusahaan operator di Jepang yang melayani penjualan iPhone 4s. Sebelumnya hanya ada operator tunggal yang melayani penjualan iPhone, yaitu Softbank. Kini KDDI juga melayani penjualan iPhone 4s.

Sapto memprediksi, dengan adanya beberapa perusahaan operator ini, maka pemakai iPhone di Jepang diperkirakan akan semakin bertambah banyak.

Bagaimana predikasi penjualan iPhone di Jepang? Ikuti laporan lengkap Sapto di Kompasiana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com