Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Gempa Bali

Mobil-mobil Tertimpa Genteng

Kompas.com - 13/10/2011, 14:36 WIB
Pieter P Gero

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Selain SMK Negeri 2 Denpasar, genteng melorot dan berjatuhan terjadi di banyak tempat di Bali akibat gempa 6,8 SR yang mengguncang Pulau Dewata siang tadi.

Di dekat Simpang Saiur, Denpasar, misalnya, sebuah rumah toko mengalami kerusakan di atap dan dindingnya. Genteng-genteng yang jatuh dan tembok yang rubuh bahkan menimpa dan menghancurkan sebuah minibus Isuzu Panther hingga ringsek berat pada bagian atapnya. 

Kompleks Sekolah Suverdi di Burung Tuban, Denpasar, yang berlantai dua, dilaporkan rusak akibat gentengnya berjatuhan. Kaca sejumlah kelas dan laboratorium juga pecah. Sejumlah motor dari staf dan guru juga rusak tertimpa genteng dan tembok.

Florensia Mado, orangtua murid yang tinggal di Jimbaran, kepada Kompas menuturkan, murid-murid dan staf pengajar Suverdi berhamburan saat guncangan gempa sekitar 20 detik itu.

"Ada guru yang panik dan histeris saat lari menyelematkan diri dari lantai atas," ujar Florensia yang anaknya sekolah di Suverdi. Guncangan gempa membuat sejumlah bangunan di Denpasar Bali rusak akibat dindingnya retak dan ambruk, demikian pula gentengnya berhamburan.

Kondisi ini terlihat seperti pada pusat pembelanjaan Carrefour di Sunset Road, kawasan Simpang Siur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com