3 Cara Mencari Pasangan untuk "Single Mom"

Kompas.com - 17/10/2011, 10:41 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Mencari pasangan untuk perempuan lajang bisa lebih mudah dibandingkan perempuan yang menjadi orangtua tunggal. Perempuan lajang, apalagi mereka yang berkegiatan aktif, lebih mudah bersosialisasi di berbagai kegiatan lantaran punya lebih banyak waktu luang. Sedangkan bagi perempuan yang menjadi orangtua tunggal, banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih dan mencari pasangan.

Delaine Moore, coach untuk perceraian dan kencan, pendiri www.IamDivorcedNotDead.com berbagi kiatnya.

1. Manfaatkan dunia maya.
Mencari pasangan melalui internet, baik situs pertemanan atau situs kencan online menjadi pilihan.

"Lebih dari 50 juta orang sekarang ini melakukan kencan online. Tak ada alasan untuk tak mencoba cara yang satu ini. Anda tetap bisa multitasking, melakukan berbagai hal sambil kencan, melalui internet di rumah," kata Moore.

2. Belajar main golf.
Bagi perempuan yang menjadi orangtua tunggal, banyak pertimbangan untuk memulai kencan dan mencari pasangan. Salah satu faktornya adalah cenderung memilih pasangan yang lebih matang. Untuk menyeleksi pasangan, pergilah ke tempat di mana banyak pria berkumpul. Salah satunya tempat latihan golf dan toko perlengkapan golf.

Moore menyarankan, coba sesekali kunjungi toko perlengkapan golf atau melakukan kegiatan baru, berlatih golf. Di tempat ini Anda bisa memulai perbincangan dan mengenal berbagai karakter pria. Pasalnya, tempat ini Anda lebih banyak menemui pria dan memungkinkan Anda untuk berinteraksi secara personal.

3. Mulailah pendekatan.
Jangan malu untuk memulai pendekatan, kata Moore. Selain itu, jangan membatasi diri dalam mencari pasangan. Jangan hanya mencari pria dari lingkaran teman-teman atau keluarga terdekat saja. Coba juga untuk memulai hubungan dengan kenalan. Jika ada yang dirasa cocok, mulailah lakukan pendekatan terhadapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.