Rekor Baru, 4 Juta iPhone 4S Terjual dalam 3 Hari

Kompas.com - 18/10/2011, 15:41 WIB
EditorTri Wahono

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Produk-produk baru Apple selalu disambut penuh antusias oleh penggemarnya yang fanatik. Meski sempat dapat komentar 'miring' saat diperkenalkan pertama kali, iPhone 4S buktinya tetap laris-manis bahkan penjualannya memecahkan rekor baru.

Penjualan iPhone 4S mematahkan prediksi para analis sebelumnya. Dalam tiga hari, Apple melaporkan penjualan ponsel cerdas terbaru buatannya tersebut lebih dari 4 juta unit. Angka penjualan itu memecahkan catatan tertinggi Apple saat meluncurkan iPhone 4 yakni sebanyak 1,7 juta unit dalam 3 hari.

Melonjaknya penjualan iPhone 4S ini juga menjadi Apple sebagai pemimpin pasar telepon genggam. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, ini berhasil mengalahkan pesaingnya Samsung dan HTC yang mengandalkan piranti lunak buatan Google, Android.

Seperti diketahui, iPhone 4S memang dijual serempak di tujuh negara mulai 14 Oktober lalu di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Jepang, dan Inggris. Sejumlah calon pembeli terpaksa harus antre untuk memperoleh ponsel tersebut. Antrean ini terlihat di Frankfurt, Tokyo, San Francisco, dan New York.

Meroketnya penjualan iPhone 4S ini membuat harga saham Apple naik. Harganya telah naik sebesar 3,3 persen menjadi 422 dollar AS pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu. Harga saham Apple telah naik sebesar 31 persen sepanjang tahun ini.

iPhone 4S merupakan model iPhone terbaru yang bentuknya sekilas sama dengan iPhone 4. Namun, fotur-fiturnya sudah lebih baik dengan sistem operasi iOS 5 dan peningkatan spoesifikasi hardware seperti kamera 8 megapixel dan prosesor lebih kencang dengan Apple A5.(Kontan/Edy Can)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.