Samsung Rilis Pesaing BBM dan iMessage

Kompas.com - 18/10/2011, 15:43 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com - Bila Blackberry punya BlackBerry Messenger (BBM) dan Apple punya iMessage, Samsung pun tak mau kalah dengan merilis aplikasi serupa yaitu ChatOn. Layanan messaging yang diharapkan menjadi alternatif SMS atau MMS ini sebenarnya telah dirilis Agustus kemarin.

Namun, baru Kamis (17/10/2011) ini, Samsung mengumumkan ketersediaan aplikasinya. Itu pun baru tersedia untuk ponsel berplatform Android, Bada, dan feature phone Samsung. Namun, ke depannya Samsung menjanjikan ChatOn akan tersedia juga di platform lain, iOS dan BlackBerry.

Inilah yang membedakan dan menjadi keunggulan ChatOn, lintas platform. Tidak seperti aplikasi pesaingnya yang eksklusif di satu platform atau sistem operasi saja.

Selain itu, seperti yang dikutip dari TechCrunch, Samsung merencanakan akan membuat ChatOn versi web-based yang memungkinkan penggunanya chatting di PC mereka.

Untuk di versi mobile-nya, pengguna bisa melakukan chatting secara personal dan group. Selain itu, pengguna bisa berbagi foto, video, kontak, lokasi dan kalender. Sayangnya, untuk di feature phone, tidak semua feature di atas dapat digunakan.

Saat ini, ChatOn sudah dapat di-download di Android Market dan dapat digunakan di Android versi 2.2 dan 2.3 Untuk handset Samsung (bada, feature phone) dapat men-download dari Samsung App Store.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.