Indosat Rilis Cara Cepat Cek SMS Premium dan RBT

Kompas.com - 21/10/2011, 16:50 WIB
Editorvaksiandra

JAKARTA, KOMPAS.com - Merebaknya kasus pencurian pulsa maupun berlangganan ringback tone (RBT) yang jadi masalah, membuat Indosat segera melancarkan cara mudah bagi konsumen yang ingin berhenti terhadap layanan tersebut. sebelumnya berbagai cara telah dilakukan termasuk melakukan audit kepada content provider yang bermasalah.

"Kami melakukan tata kelola perusahaan yang baik.Indosat secara berkala melakukan audit terhadap content provider, baik dari sisi data maupun mekanismenya. Indosat juga menerapkan sistem denda dan sanksi terhadap penyelenggara konten yang layanannya mendapat komplain dari pelanggan," ujar Djarot Handoko, Division Head Public Relation Indosat.

Saat ini operator tersebut telah mengantungi jumlah pelanggan mencapai 50 juta orang. Berbagai cara telah dilakukan, di antaranya menerapkan shortcore 726 untuk melakukan proses berhenti berlangganan sebuah layanan, selain itu juga membuka pengaduan SMS yang berbau penipuan.

Sekarang, Anda bisa lebih jelas jika ingin berhenti berlangganan. Berikut ini cara mudah yang dapat Anda lakukan;

Melalui SMS

* Stop semua layanan, caranya : ketik STOP kirim SMS ke 726 (gratis)

* Cek semua layanan, caranya : ketik STATUS kirim SMS ke 726 (gratis)

* Stop layanan i-Ring, caranya : ketik STOP kirim SMS ke 808 (gratis)

* Pengaduan SMS penipuan: ketik SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS(spasi)SMS Penipuan kirim ke 726

Melalui UMB

* Stop semua layanan, caranya : ketik *726# kemudian pilih 1

* Cek semua layanan, caranya : ketik *726# kemudian pilih 2

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.